oleh

Asik Bercengkerama dengan Kru, Bus PO Haryanto Tabrak Truk di Pintu Tol Kalikangkung

Semarang – Kecelakaan yang melibatkan bus PO Haryanto dengan truk kontainer di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang, terjadi pada Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 09.15 WIB.

Bus PO Haryanto yang bernomor polisi B 7026 VGA mengalami kerusakan parah terjadi di bagian depan bis hingga tempat duduk penumpang bagian tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bus PO Haryanto tersebut diduga melaju kencang dari arah  Pati menuju Jakarta.

Kemudian, sopir bus diduga hilang kendali hingga menabrak truk bernopol DK 8799 BJ. Saat tiba di gate Selatan, bus tersebut menghantam truk hingga bahan kue yang diangkut truk pun berjatuhan ke jalanan. Seusai menghantam truk, badan bus naik ke separator pembatas jalan tol.

Sopir Bus PO Haryanto, Riyanto Akik mengatakan, dirinya mengaku sebelum kejadian sedang bercengkerama dengan kru bus. Saat sedang asik bercengkerama, dirinya sontak kaget tiba-tiba busnya menghantam truk.

“Tadi coba direm tapi endak nutup. Busnya kosong engga ada penumpang,” kata Riyanto. Bus PO Haryanto yang dikemudikan oleh Riyanto itu akan berangkat ke Tanggerang.

Bus PO Haryanto tak terkendalikan nabrak truk hingga naik ke separator di Pintu Tol Kalikangkung Semarang (Foto: Istimewa)

Sementara itu Manajer Traffic Tol Semarang Batang, Yudi Pamugar Mulyawan menjelaskan, kronologi kejadian sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, sebelum kejadian truk sedang nge-tap kartu tol di gate Selatan.

Lalu dari arah timur datang bus PO Haryanto dengan kecepatan tinggi hingga menghantam truk.

“Padahal saat mendekati gerbang tol, harusnya kecepatan dikurangi, ini malah tetap kencang,” jelas Yudi.

Dalam kejadian tersebut dua orang yaitu satu sopir bus cadangan dan kernet bus yang mengalami luka. “Ada dua korban luka ringan yaitu satu sopir bus cadangan dan keneknya,” ungkap Yudi.

Dua orang yang mengalami luka ringan tersebut dibawa ke RSUD Tugu Semarang untuk menindaklanjuti lebih lanjut. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed