oleh

Asean Youth Organization Ajak Siswa Kenal Ecoprint

Pemalang – SMK N 1 Ampelgading menyelenggarakan sosialisasi ecoprint bersama Asean Youth Organization di lantai 2 perpustakaan SMK Negeri 1 Ampelgading Pemalang, Jumat (22/09/2023).

Ecoprint merupakan eknik cetak dengan pewarnaan dari bahan alami yang pembuatannya cukup sederhana dan menghasilkan warna yang awet dan menarik serta berbagai motif  cantik.

“Kegiatan sosialisasi ecoprint di sekolah, bertujuan memberitahu generasi muda tentang bahaya nya tinta konvensional bagi lingkungan, dan pengenalan ecoprint sebagai alternatif pengganti tinta konvensional yang ramah lingkungan” jelas Indriani selaku ketua pelaksana.

Ditambahkan, Muzaki Ali M. selaku panitia Asean Youth Organization juga berharap, Agar siswa/i di SMK Negeri 1 Ampelgading Pemalang, khususnya jurusan tata  busana, bisa untuk membuat produk dari ecoprint. Supaya guru mensuport para siswa-siswinya, untuk membuat produk ecoprint pada saat ujian akhir supaya produk ecoprint ini bisa dikenal banyak oran ungkap  Muzaki.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dony Suwignyo, perwakilan dari SMK Negeri 1 Ampelgading, para perwakilan organisasi yang terdiri dari OSIS, PMR, dan Jurnalis AMGA, serta narasumber dari perwakilan Asosiation Ecoprint Indonesia.

Diharapkan dari sosialisasi ecoprint tersebut generasi muda dan masyarakat dapat mulai mengenal ecoprint dan dapat meminimalisir limbah yang dapat merusak lingkungan.(RedG/Yasir Sulthoni)

Komentar

Tinggalkan Komentar