oleh

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0718 Gelar Latihan Menembak

Pati – Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar Militer Prajurit Kodim 0718/Pati, Staf Operasi Kodim Pati menggelar latihan menembak di Lapangan tembak Sirwendo kecamatan Margorejo Kabupaten Pati yang di ikuti seluruh Anggota dan pada latihan menembak Triwulan – I Tahun 2019 dilaksanakan mulai Senin – Rabu tanggal 3 sampain 6 maret 2019.

Dengan teori, sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh Bati Kodim 0718/Pati Peltu Suparno diharapkan mencapai hasil yang sempurna dan tidak sia-sia karena Aparat Teritorial selama ini dihadapkan dengan tugas yang bersinambungan dengan masyarakat, tetapi tidak melupakan Dasar MIliter setiap Prajurit.
Dilokasi, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.sos, dalam hal ini disampaikan oleh Koordinator Latihan Kapten Inf Ali Ashadi menegaskan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit. “Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kemiliteran prajurit, dengan latihan menembak secara bertahap ,bertingkat dan berlanjut dan jaga faktor keamanan dalam setiap latihan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menandaskan, target latihan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak akan tercapai. Disisi lain Aparat Teritorial harus bisa melaksanakan tugas yang langsung berhubungan dengan Rakyat menjadi ujung tobak Aparat Teritorial di wilayah.(RedG kontributor PendimPati)

Komentar

Tinggalkan Komentar