oleh

Asa Baru Dalam Pemerintahan Mansur Hidayat

Opini

Penulis : Drs. Santoso, M.Si (Mantan Sekda Pemalang)

Pemalang – Senin, 9 Oktober 2023 ini patut tercatat dalam sejarah Pemalang. Penjabat (Pj) Gubernur Komjen (Purn) Nana Sudjana, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang melantik H. Mansur Hidayat, ST., sebagai Bupati Pemalang masa bakti menghabiskan masa kerja periode 2021-2026.

Selain itu, saya sebagai bagian dari masyarakat Pemalang juga mengucapkan selamat kepada Heriyanto yang telah dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang oleh H. Mansur Hidayat selaku Plt. Bupati Pemalang pada
Selasa (19/9/2023) di Gedung Sasana Bhakti Praja.

Tentunya dengan dilantikannya dua pejabat baru tersebut secara definitif, banyak asa dan do’a yang ditujukan untuk pembenahan Kabupaten Pemalang menjadi lebih baik.

Secara pribadi, saya berharap kedua pejabat penting di Kabupaten Pemalang segera lakukan konsolidasi kedalam dan koordinasi yang lebih intensif dengan semua jajaran dan semua pihak.

Sejarah Pemalang kali ini tentunya tidak lepas dari masa lalu yang kelam, dimana praktik kotor yang masuk dalam katagori KKN yang mematikan sendi sendi pemerintahan tentunya tidak ingin terulang lagi. Maka hemat saya, segeralah membenahi manajemen yang berkaitan dengan “Man, Money maupun Material “. Utamanya yang berkaitan dengan penataan Sumber Daya Manusia, dimana jabatan-jabatan yang kosong baik dari eselon dua dan tiga  serta jabatan fungsional untuk segera diisi dengan SDM yang mumpuni berdasarkan regulasi yang berlaku. Dimana Married System menjadi dasar dalam penilaian dan pengangkatan pejabat-pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Pemalang.

Dengan harapan apabila jabatan-jabatan tersebut sudah terisi dan tertata kembali, maka manajemen yang berkaitan dengan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan akan bisa berjalan lebih efektif.
Sehingga kabupaten Pemalang yang IKHLAS, maju, aman dan sejahtera secara bertahap akan bisa kita wujudkan. Tentunya harus dengan dukungan masyarakat dan dukungan semua pihak secara guyub, rukun dan damai. (RedG)

Baca Juga  Diplomasi Pertahanan Diperlukan Dalam Era Globalisasi

 

Komentar

Tinggalkan Komentar