oleh

Artha Prima Buktikan Koperasi Bisa Bangkit 

Semarang – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Artha Prima yang beralamat di Jl Jendral Sudirman No 33 Ambarawa Kabupaten Semarang, Minggu (15/3) menyelenggarakn Rapat Anggota Tahunan (RAT) bertempat di Wisata Apung Kampoeng Rawa.

Hadir dalam acara dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah, Ketua Dekopinwil Jateng, dinas Koperasi dimana kantor KSP Artha prima berada baik di Jawa Tengah, Jawa barat dan Jogjakarta serta jajaaran pengurus, pengawas dan juga anggota.

Nur Zubaidi Ketua KSP Artha Prima menyampaikan bahwa keberadaan Koperasi hadir untuk memberadayakan masyakarakat. Slaah satunya adalah dengan memberdayakan para nelayan dan petani di sekitar Rowo Pening. Beliau menceritakan sebelum adanya kampoeng rowo para nelayan hasil tangkapan ikannya hanya dihargai 4-5 ribu namun sekarang sudah bisa mencapai 15-25 ribu.

Lebih lanjut beliau menceritakan bahwa KSP Artha Prima penuh liku-liku diantaranya pada tahun 2013 pernah mengalami keterpurukan namun berkat dukungn semua pihak dan kegigihan para pengurus, pengawas dan pengelola KSP Atha Prima bisa bangkit dari keterpurukan.

Dari dinas Koperasi dan UKM dalam sambutan kepala dinas yang diwakili Bima Kartika menyampaikan apresiasi kepada KSP Artha Prima atas pelaksanaan RAT tepat waktu. Beliau bepersan agar KSP Artha Prima tetap berpedoman kepada aturan-aturan yang ada dan jati diri koperasi.

Senada dengan Dinas Koperasi, Kementrian Koperasi dan UKM RI juga berpesan agar KSP Artha Prima juga melakukan kerjasama dengan koperasi – koperasi lain dan melaksanakan pendidikan anggota. (RedG) .

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed