oleh

Aris Mulyawan Resmi Pimpin AJI Kota Semarang hingga 2024

Semarang – Pasca Konferensi Kota (Konferta) IX, kini organisasi kewartawanan  Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Semarang memiliki ketua dan sekretaris baru, yaitu Aris Mulyawan sebagai ketua dan Abdul Arif sebagai sekretaris untuk masa periode 2021-2024.

Aris yang dikenal sebagai Redaktur Suara Merdeka dan Abdul Arif terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Kota Semarang dalam Konferta IX yang digelar pada Minggu (28/3/2021) di Kantor AJI Semarang, Jl. Nakula 2 No.5, Pendrikan Kidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Ketua AJI Kota Semarang terpilih, Aris meminta kepada anggota AJI agar berjuang bersama dan tak hanya memberikan beban kepada ketua saja.

“Kami minta agar anggota AJI juga bersedia berjuang bersama. Tak hanya membebankan tanggung jawab pada ketua,” kata Aris usai terpilih.

Untuk diketahui, Aris sendiri adalah alumnus Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Semasa kuliah S1, Dia pernah berkiprah di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika.

Sementara Arif dipilih lantaran kaum muda yang dipercaya dapat mewakili aspirasi generasi muda AJI Kota Semarang. Saat ini, Arif merupakan redaktur dari media lokal Ayo Semarang.

Arif dan Aris menurut peserta Konferta IX adalah pasangan yang paling ideal, meski Aris dan Arif sebelumnya menyatakan keberatan, tidak mau menjadi ketua dan sektretaris. Aris sendiri merasa banyak kekurangan di dalam dirinya, termasuk kondisi ekonomi selama pandemi.

Begitu juga dengan Arif yang keberatan karena merasa dirinya tak kompeten lantaran merasa masih muda dan banyak hal yang harus dia pelajari lagi, salah satunya di organisasi karikatur Semarang Gold Pensil.

Namun, argumen mereka terpatahkan oleh para peserta Konferta. Melalui Heri Candra Santosa mengingatkan, agar ghirah (semangat) perjuangan AJI harus terus dijaga.

Baca Juga  Fakultas Saintek UIN Walisongo Gelar Bedah Buku

Menurutnya, komposisi Aris dan Arif merupakan pasangan yang pas. Semangat dan idealisme AJI tidak boleh redup. Heri mengingatkan jika di AJI mereka tak sendirian.

“Semangat dan idealisme AJI tak boleh redup. Kita berjuang bersama,” pesannya. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed