oleh

Arinda, Telur Asin Berasa Rempah-Rempah

Pemalang – Telur Asin, bukanlah produk yang didominasi oleh Kabupaten tetangga karena Kabupaten Pemalang juga mempunyai produsen telur asin yang mempunyai kualitas dan kuantitas produksi yang cukup baik. Salah satunya produsen telur asin Arinda.

Beralamat di Jl. Cendrawasih Rt 03 Rw 03 Pegundan, Petarukan, Pemalang, Arinda ini memproduksi telur asin asap dan oven rasa bawang.

“Produksi telur asin kami sangat unik, merupakan salah satu telur asin yang berasa bawang yang di olah dengan diasap ataupun di oven.” kata Nurhayati (41 tahun) pemilih Arinda.

Telur asin Arinda di produksi secara higinies dari telur bebek pangon yang ini diolah tanpa menggunakan media tanah liat ataupun serbuk bata merah, tetapi diracik dengan rempah-rempah berkualitas menjadikan bumbu rempah masuk kedalaman telur asin tersebut. Higinietas Arinda juga sudah diakui oleh  dinas kesehatan Kabupaten Pemalang dengan dikeluarkannya  ijin PIRT 3.0333270101045-22 , 2.13.33.27.01.503.43.38.2023, bahkan sudah mengantongi lisensi Merk dengan nomor : HKI – 02 Hi.06.01.

“Guna menunjukkan produk kami yang sudah higinies ini, kami juga menunjukkan bahwa produk kami benar-benar halal, baik berupa barang maupun prosesnya. Oleh karena itu kami sudah mengajukan ijin Halal dari MUI dan perijinan tersebut sudah dalam proses.” ujar Nurhayati lebih lanjut.

Harga yang dipatok dari telur asin hasil peternak pangon, dimana bebek petelur ini tidak dikandang melainkan di angon (bahasa jawa) di sawah-sawah atau tempat lainnya sangat bersahabat. Telur bebek pangon dipercaya konsumen lebih enak daripada telur bebek yang dikandang dan di beri makanan buatan.

Hayati membandrol harga telur asinnya Rp. 27.500 (dua puluh tujuh ribu lima ratus ribu) untuk telur asin kemasan dus sebanyak 6 butir. Sedangkan yang isi 10 butir dihargai Rp. 46.000 (empat puluh enam ribu rupiah).

Baca Juga  Kabupaten Pemalang Surplus Beras 200 Ton Per Tahun
Telur asin Arinda dalam kemasan doos

Selain telur asin, Arinda yang di rintis sejak tahun 2017  juga mengeluarkan produk lain berupa Jahe Merah. Ada dua pilihan yaitu jahe merah Gula Arèn dan Jahe Merah Original. Yang dikemas dalam kemasan botol 200 gr, kemasan pouch 200 gr, kemasan mika isi 10 sachet 200 gr. Harga jahenyapun tergolong ekonomis hanya Rp. 20.000 (dua puluh ribu rupiah).

Jahe merah Arinda kemasan botol

Telur asin dan jahe merah Arinda dapat dibeli langsung dibeberapa outlet yang ada di Kabupaten Pemalang antara lain di Pusat oleh-oleh Ogel-Ogel Kaligelang, Basa Toserba Pemalang, Gitamas, Mirasa, Koperda Kabupaten Pemalang, toko oleh-oleh bandeng montok Umu Qoni Pelutan Pemalang, aneka camilan ECO Rajawali perumahan sugihwaras Pemalang dan di toko ARINDA pegundan.

Selain offline Arinda juga melayani secara online yang dapat dilihat di bukalapak PUK Arafah Pemalang, atau di akun  facebook Nurhayati, akun Instagram PUK Arofah Pemalang.  Hubungi  langsung call/WA di nomor  087733320007. (RedG).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed