oleh

Argo: Polri Hormati Hasil Investigasi Komnas HAM

Jakarta – Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan, pihaknya menghormati hasil investigasi yang dilakukan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait kasus penyerangan Laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek.

Kata dia, apabila hasil investigasi dan surat rekomendasi tersebut diserahkan ke Polri, maka pihaknya aka mempelajarinya kembali dan kemudian segera menentukan langkah selanjutnya.

“Tentunya yang pertama Polri menghargai hasil investigasi dan rekomendasi dan Komnas HAM. Dan akan kami pelajari rekomendasi maupun surat itu yang masuk ke Polri,” kata Argo saat memberi keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/1/2021).

Menurut mantan Kabag Humas Polda Metro Jaya ini, sejak awal menyelidiki kasus penyerangan Laskar FPI ini, polisi sudah bekerja secara profesional, terbuka dan merangkul seluruh pihak eksternal yang ingin membantu mengungkap perkara ini hingga tuntas.

“Penyidik maupun Polri dalam melakukan suatu kegiatan penyidikan suatu tindak pidana tentunya berdasarkan keterangan saksi, keterangan tersangka, barang bukti maupun petunjuk. Tentunya nanti semuannya harus dibuktikan di sidang pengadilan,” ungkap Argo. (RedG/Ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar