Wonogiri-Bamin Bhakti TNI Koramil 16/Jatiroto Peltu Sutarno mewakili Danramil Lettu Inf Eko Budi Waluyo menghadiri kegiatan pelayanan KB Kes dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan TNI Manunggal KB Kes tahun 2020, Selasa (10/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ka UPT Puskesmas Jatiroto diwakili Winarsih, Danramil 16/Jatiroto Lettu Inf Eko Budi diwakili Bamin Bhakti TNI Peltu Sutarno, Kordinator PLKB Kecamatan Jatiroto Dwi Astuti, ketua tim penggerak PKK Kecamatan Jatiroto Suparmo, Kader KB se-Kecamatan Jatiroto, calon peserta akseptor KB

Peltu Sutarno berujar kegiatan yang dilangsungkan di UPT Puskesmas jatiroto tersebut diikuti sebanyak 38 orang peserta akseptor KB yang berasal dari 15 Desa se-Kecamatan Jatiroto.

Lebih lanjut Peltu Sutarno dalam mewakili Danramil menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu-ibu yang telah peduli dan meluangkan waktu untuk hadir berpartisipasi mengikuti kegiatan KB Kes dalam ikut mensukseskan dan mendukung program pemerintah sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan jumlah penduduk.

“Warga Masyarakat yang bijak turut andil dalam program KB Kesehatan dengan mempertimbangkan Kesehatan keluarga menuju kesejahteraan “, ucapnya.

Adapun hasil dalam pelayanan KB tersebut dari 38 orang akseptor KB meliputi Implan sebanyak 18 orang, IUD 2 orang dan suntik 14 orang. ( red )

Tinggalkan Komentar