oleh

Apresiasi Empat pilar Plus Menuju Bungo Herd Immunity

BUNGO – Empat pilar plus yaitu TNI, Polri, Pemerintahan Desa, Puskesmas dan Pendidikan, merupakan pendukung akselerasi vaksinasi menuju Bungo Herd Immunity mendapatkan penghargaan atas kinerjanya. Pemberian Penghargaan tersebut dilakukan, Sabtu (25/9) di Lapangan Apel Polres Bungo.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Bungo.

“Kemauan, kepedulian , keikhlasan saudara dalam memberikan bakti, mengabdi dari hati tanpa berharap kompensasi berbuah pengakuan dan penghargaan yang kami selenggarakan dalam upacara sederhana pada pagi hari, semoga memberikan nilai dan makna,” kata Guntur.

Lebih lanjut Guntur meminta kepada semua yang hadir untuk tetap  mengabdi dan memberikan bakti serta  jangan berhenti. Penghargaan ini menurutnya hanya motivasi.

“Jangan pernah menghitung berapa banyak perbuatan kebaikan yang saudara saudara sudah lakukan, biarkan Tuhan dan alam yang menghitung dan menilainya,” tegasnya.

Bungo menuju herd Immunity merupakan kerja bersama dari semua stakeholder yang ada.

“Mari jaga ,pupuk dan rawat selalu semangat kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan, kegotongroyongan ini untuk kita bisa bersama-sama mengabdi dan membumi (memberikan bakti untuk masyarakat Indonesia),” katanya.

Sementara itu,  salah satu kepala puskesmas di Kabupaten Bungo yang mendapatkan penghargaan Supriyono mengatakan,  akhir bulan ini dirinya akan purna tugas, namun tetap bekerja di atas rata rata dengan capaian suntikan harian tertinggi mencapai 1200 dosis.

“insya Allah akan berakhir tugas dengan paripurna serta memberikan catatan kenangan terbaik untuk  warga Kuamang,” sambungnya.

Dan untuk Puskesmas Rimbo Tengah meskipun Kapuskesmasnya perempuan namun mencapai angka vaksinasi tertinggi 45 persen karena keaktifan, komunikasi dan sinergi 4 pilar yang baik, pantang menyerah, ber strategi merupakan potret Kartini Pejuang Kemanusiaan di Masa Pandemi.

Baca Juga  Stiker Isoman ala Satgas Covid-19 Surabaya

Dusun Lubuk dan Dusun Sekar Mengkuang salah 1 potret Dusun yang bisa menjawab Issue masyarakat menolak atau anti vaksin dengan mencatatkan 100 persen warga dusunnya sudah mengikuti vaksinasi.

“semoga menginsipirasi 149 dusun lainnya di wilayah Bungo yang belum optimal vaksin serta menggerus Issue warga Bungo takut vaksin,” lanjut alumni akpol angkatan 2001 tersebut.

AKBP Guntur menambahkan untuk hasil capaian vaksinasi Bungo masih rendah  baru mencapai 30 % untuk dosis 1.

” Semoga hal ini menginspirasi elemaen 4 pilar plus yang lain untuk  berlomba lomba menjaga rakyat tetap sehat,” tutupnya.

Sedangkan dibeberapa sekolah di Kabupaten Bungo ada beberapa sekolah yang sudah seluruhnya di vaksinasi yaitu SMA N 8, 16, SMKN 12 dan SMPN 4. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed