oleh

Aplikasi Sikok Data Permudah Cari Data di Bangka Tengah

Bangka Tengah – Launching aplikasi Sikok Data dan Sosialisasi serta bimbingan teknisi satu data indonesia, ” Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Bangka Tengah di Gedung Serbaguna, Senin (01/11).

Dalam sambutanya Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) Henrry Erfian, mengemukakan pentingnya pembangunan saat ini harus dibarengi dengan data, maka jika tidak ada data, kemungkinan pelaksanaan pembangunan suatu daerah tidak akan tepat sasaran.

“Satu data ini merupakan inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendorong pengambilan kebijakan berdasarkan data, untuk mewujudkan hal tersebut maka diperlukan pemenuhan atas data pemerintah yang akurat terbuka dan interoperabilitas, salah satunya melalui aplikasi Sikok Data,” terang Erfian.

Lebih lanjut, kepada seluruh Kepala OPD dan instansi terkait agar saling mendukung dalam menuju satu data Indonesia, dengan cara memberikan data pendukung terkait, secara lengkap dan menyeluruh, karena keberhasilan sistem satu data akan sangat bergantung dan dipengaruhi adanya ketersediaan data dan informasi dari masing-masing sektor maupun wilayah yang dimiliki oleh perangkat daerah,” kata Erfian.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfosta Bateng Erwin David aplikasi Sikok Data ini dibuat dengan tujuan memudahkan publik untuk mencari data dalam satu sumber data.

“Kita ingin memudahkan masyarakat dalam mencari data dan memberikan keterbukaan informasi, karena selama ini masyarakat ada yang mengeluh sulitnya mencari data tentang Bateng,” ungkap Erwin.(RedG)

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed