oleh

Aplikasi Porsema XI Ma’arif NU Jateng Dilaunching

Temanggung – Panitia Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) XI Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jateng pada Senin (24/6/2019) di lokasi registrasi depan KBIH Babussalam NU Temanggung.

Ketua Tim Media Center Porsema XI Jateng Ziaul Haq mengatakan aplikasi merupakan produk dari salah satu panitia Porsema. Hal itu demi mendukung kelancaran kegiatan Porsema XI Jateng, maka LP Maarif PWNU Jawa Tengah membuat Aplikasi Android secara khusus.

“Silakan semua warga NU dan khususnya Ma’arif se Jateng di mana saja berada silakan download aplikasi dengan nama Porsema XI Jateng di Google Play,” katanya.

Sementara tim perumus aplikasi Rohmat Eko Wahyudi, menegaskan bahwa aplikasi ini menggunakan sistem operasi android. “Semua HP dengan sistem aplikasi ini di manapun dengan syarat ada sinyalnya,” ujarnya.

Dijelaskan dia, aplikasi android ini berisi beberapa menu. Pertama, Peta. Ini berfungsi untuk menelihat lokasi kegiatan lomba. Ikon porsema pada peta dapat di klik dan digunakan untuk menunjukan arah terhadap posisi perangkat android.

Kedua, menu Jadwal, berfungsi untuk melihat jadwal kegiatan Porsema XI Jateng. Di dalam menu ini terdapat jenis kegiatan, jenjang yang melaksanakan kegiatan, waktu kegiatan dan tempat kegiatan. Untuk mempermudah dalam melihat lokasi kegiatan, silahkan klik jadwal kegiatan yang diinginkan.

Ketiga menu Notifikasi, berfungsi untuk menginfokan semua informasi yang berkaitan dengan Porsema XI Jateng, seperti pemenang lomba, dan lainnga.

Aplikasi Porsema dapat didownload di http://bit.do/porsema-xi-jateng. “Silakan sebarkan pesan ini kepada seluruh panitia dan peserta Porsema XI Jateng serta pihak terkait yang lain. Jika ada masalah, silakan menghubungi kami di rohmad.ew@gmail.com untuk petunjuk penginstalan aplikasi, menginformasikan sesuatu atau memberi saran. Terimakasih,” kata dia. (RedG/Ibda).

Komentar

Tinggalkan Komentar