oleh

Aplikasi Online Siperantara Penuhi Kebutuhan Masyarakat Batam

Batam – ‘Siperantara’ aplikasi online karya anak Batam diresmikan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Sabtu (27/3/2021), di atrium Kepri Mall. Hadirnya aplikasi ojek online (Ojol) ini, akan memenuhi kebutuhan masyarakat Batam.

Founder Siperantara, Tommy mengatakan, aplikasi Siperantara sudah direncanakan sejak tahun 2018 silam. Keinginan Tommy membuat sebuah aplikasi ini, dilatarbelakangi oleh kegaduhan para mitra Ojol tentang tarif atau bonus yang sangat merugikan mitra.

“Tahun 2018 kemarin, banyak para driver ojek, mobil kecewa dengan aplikasi yang ada. Sebab mereka sangat dirugikan, baik dari segi bonus maupun tarifnya,” kata Tommy.

Dengan tekad ingin memberikan keuntungan bagi mitra ojek ataupun driver mobil, Tommy pun menggandeng sejumlah programer untuk membuat aplikasi online. Menurutnya, setelah merencanakan maka terbuatlah satu aplikasi Siperantara dengan fitur-fitur lengkap dan gampang digunakan.

“Kami buat aplikasi Siperantara menggunakan sistem yang sangat mudah. Semuanya tersedia di dalam aplikasi ini dan bahkan masyarakat juga bisa membayar tagihan listrik dan air,” ungkapnya.

Para mitra baik driver ojek, mobil dan bahkan pelaku usaha UMKM yang tergabung dalam aplikasi Siperantara, lanjut Tommy, tidak perlu khawatir terkait potongan. Aplikator akan memberikan tarif maupun bonus yang menguntungkan para mitra.

“Semoga aplikasi Siperantara bisa membantu perekonomian Kota Batam. Terutama para mitra yang sudah bergabung dengan kami,” ucapnya.

Siperantara aplikasi karya anak Batam (Foto: Tribun Batam)

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi mengatakan, adanya aplikasi online saat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Batam. Terutama ditengah pandemi Covid-19 yang sudah melanda sejak setahun lalu.

“Setelah kami amati, aplikasi online sangat bermanfaat. Aplikasi dari Jakarta saja kami dukung, apalagi aplikasi karya anak Batam, tentu ini akan kami dukung sepenuhnya khususnya untuk angkutan,” ujarnya.

Baca Juga  Pusdiklat Kopassus Resmikan Wira Yudha Fitness Centre

Adanya aplikasi online sudah barang tentu sangat membantu masyarakat seperti menghemat waktu, memudahkan dalam urusan perjalanan dan bahkan ongkosnya lebih murah. Di zaman sekarang ini, sambung Junaidi, menggunakan aplikasi online sama juga meningkatkan kualitas hidup seseorang.

“Ojek online merupakan terobosan dan inovasi di masa kini,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Kepri sambungnya, sangat menyambut baik aplikasi online, terutama aplikasi karya anak Batam yakni Siperantara.

“Semoga Siperantara dapat menggeliatkan lagi ekonomi kita dan yang paling penting ialah bisa mengurangi pengangguran,” ujar Junaidi pula.

Sementara Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, mendukung penuh aplikasi karya anak Batam ini. Menurutnya, saat inilah masyarakat ditantang dengan kemajuan teknologi.

“Sekarang dunia sulit diprediksi, era teknologi membuat peradaban berbeda. Dulu banyak kantor travel bertebaran di sini, lihat sekarang, semenjak ada aplikasi jual beli dan travel, hampir semua kantor travel tutup,” ungkap Amsakar.

Amsakar menuturkan, kemajuan teknologi saat ini sangat memudahkan masyarakat. Mau beli apa saja tinggal klik saja dan barangpun datang ke rumah.

“Saya apresiasi founder Siperantara Tommy. Ini peluang besar di era teknologi saat ini. Saya harapkan anak-anak muda di Batam juga manfaatkan teknologi untuk masa depan,” ujarnya.

Karena itu Amsakar berharap, untuk aplikasi Siperantara ini harus bisa memberikan pelayanan terbaiknya. Berikan juga harga terbaik dan bersaing dengan aplikator lainnya, perbanyak lagi fitur-fiturnya agar memudahkan masyarakat menggunakan aplikasi ini.

“Semoga Siperantara bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Batam,” ucapnya. (RedG/Bayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar