oleh

Aplikasi Kidalang Permudah pengorganisasian Kegiatan Kepala Daerah Pemalang

Pemalang – Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat melaunching aplikasi Kidalang (Kegiatan Kepala Daerah Pemalang) dan membuka Bintek keprotokolan dan MC, yang diselenggarakan oleh Bagian Prokopim Setda Kabupaten Pemalang, di salah satu hotel di Kabupaten Pemalang, Kamis (24/11 /2022).

Launching yang ditandai dengan penekanan tombol ini, menjadi titik awal paperless dalam pengorganisasian kegiatan kepala daerah.

Aplikasi Kidalang merupakan aplikasi pengorganisasian Kegiatan Kepala Daerah Kabupaten Pemalang dalam sebuah sistem informasi yang mengatur pengagendaan kegiatan-kegiatan kepala
daerah secara elektronik

Mansur Hidayat mengapresiasi bagian Prokopim Setda Kabupaten Pemalang atas terselenggaranya bimbingan teknis keprotokolan dan MC serta Launching aplikasi Kidalang.

“Saat ini kita kedepankan digitalisasi, sehingga tidak memerlukan kertas banyak” kata Mansur, Kamis (24/11/2022).

Lebih lanjut Mansur mengungkap kedepannya sambutan bupati tidak perlu di print out, cukup dikirim melalui telepon pintar saja. Dan beberapa kegiatan administrasi harus kedepankan digitalisasi sehingga dapat menghemat biaya.

Bintek protokol dan MC tang diikuti oleh personal in case di setiap dinas, Kecamatan dan kelurahan se Kabupaten Pemalang ini dengan narasumber dari Prokopim Provinsi Jawa Tengah. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar