oleh

Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilu Dipimpin Langsung Kapolres Kerinci, Ini Penekanannya

KERINCI – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kerinci AKBP Muhamad Mujib memimpin langsung apel pergeseran pasukan tahap pertama untuk lokasi terjauh Pengamanan Pemungutan suara Operasi Mantap Brata 2024, bertempat di Lapangan Mapolres Kerinci, Minggu (11/2/24).

Apel Pergeseran Pasukan turut diikuti Wakapolres Kerinci Kompol Samsul Bahri Pinem, Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Sampe Nababan, Kasat Lantas Polres Kerinci Akp Isnandar, Kasat Intelkam Polres Kerinci Iptu Fajar Nugroho, Kasi Propam Polres Kerinci Iptu Sugiarto, serta personil Polres Kerinci yang terploting Pengamanan TPS di Kecamatan Gunung Tujuh, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kecamatan Kayu Aro dan Kecamatan Gunung Kerinci.

Dalam arahannya, AKBP Muhamad Mujib menyampaikan bahwa Apel pergeseran pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil Operasi Mantap Brata 2023 – 2024, sehingga harapannya pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

” Seperti yang disampaikan Pak Kapolda bahwa tugas kita hanya mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu, dan tidak lebih,” ungkapnya.

AKBP Muhamad Mujib juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan tanggung jawab berkoordinasi dengan petugas KPPS dan linmas serta para tokoh masyarakat saat tiba di lokasi pengamanan dalam rangka bersama sama-sama saling suport untuk mengamankan situasi di TPS dan sekitarnya.

” Laksanakan tugas dengan baik, jangan sampai melanggar ataupun terlibat dalam situasi politik saat melakukan pengamanan,” tegasnya.

Selain itu, Kapolres Kerinci turut menekankan agar personil tetap jaga kesehatan, jaga netralitas Pori, dan kawal betul kotak suara hingga sampai ke tempat yang aman seusai pelaksanaan pemungutan suara.

” Semoga kita kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dalam melaksanakan tugas bisa berjalan dengan aman, lancar, damai dan kondusif, ” pungkasnya.

Baca Juga  Gedung Sate Ditutup Hingga 9 Juni

Untuk diketahui, Polres Kerinci melepas pergeseran pasukan tahap pertama sebanyak 113 orang yang terdiri dari 81 anggota Polres Kerinci dan 32 anggota dari Polda Jambi. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar