Kota Pekalongan – Jelang Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif pada tanggal 17 April 2019, Kodim 0710/Pekalongan menggelar Apel Kesiapsiagaan yang bertempat di lapangan mataram Kota Pekalongan, Senin (15/4/2019).

Apel kesiapsiagaan dipimpin oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dan di ikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0710/Pekalongan. Pada kesempatan tersebut Dandim Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan arahan dan penekanan kepada para prajurit berkaitan dengan akan dilaksanakannya pesta demokrasi pemilu dan pileg yang tinggal 2 hari lagi akan digelar. Menurut Letkol Arfan, perlunya semua prajurit memahami akan tugas dan tanggung jawab dalam mengawal jalannya pemilu agar bisa berjalan aman damai dan lancar.

“ Semua prajurit harus memahami dan mengerti betul akan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan yang dibebankan, pelajari buku saku netralitas prajurit, dan waspadai potensi-potensi kerawanan yang ada di wilayah masing-masing,”tegas Dandim.

Ditambahkan Dandim Arfan, dengan kehadiran TNI di wilayah ciptakan suasana yang aman, nyaman. Koordinasi yang baik harus terus dijaga dan ditingkatkan, guna menjaga stabilitas keamanan wilayah. 

“ Koordinasikan dengan semua komponen yang ada di wilayah, kehadiran TNI dimanapun bertugas, saya harapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman,”pungkasnya.(RedG sumber Pendim0710) 

Tinggalkan Komentar