oleh

Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Wonogiri

Wonogiri-Apel kesiapan pengamanan Tahun Baru 2021, berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Wonogiri, Kamis (31/12) malam, diikuti sekitar 160 orang.

Hadir dalam kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2021
Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si, Kabag OPS Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, Kepala Sat Pol PP Kabupaten Wonogiri Waluyo, S.Sos dan tamu undangan lainnya.

Arahan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH, M.Si mengatakan kegiatan tersebut adalah apel persiapan pelaksanaan pengamanan ibadah yang ada di gereja-gereja maupun kegiatan pengamanan tahun baru.

“Saat ini telah kita laksanakan kegiatan apel di Pendopo Kabupaten Wonogiri yang tentunya nanti ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan kegiatan sinergitas pertama yang kita lakukan yaitu kegiatan patroli bersama tempat-tempat yang nantinya dimungkinkan ada berkumpulnya masyarakat,” ujarnya.

Kapolres menuturkan pihaknya bersama tim gabungan melakukan penjagaan di mako masing-masing termasuk penjagaan di tempat-tempat yang dimungkinkan nantinya ada tempat keramaian masyarakat.

“Kita lakukan dengan cara humanis kemudian tentunya kalau sudah dilakukan upaya-upaya tindakan preventif dan humanis kita lakukan upaya penegakan hukum protokol kesehatan yang pada prinsipnya,” ucapnya.

Lanjut Kapolres, saat ini sudah ditetapkan bahwa tidak ada kegiatan kemasyarakatan termasuk adanya kumpulan masyarakat maupun kegiatan-kegiatan keramaia.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan kegiatan dalam bentuk kelompok kemudian juga jaga keselamatan waspada dan mengantisipasi perkembangan situasi saat ini khususnya perkembangan situasi kaitan dengan adanya pembubaran salah satu ormas ini juga menjadi perhatian kita,” bebernya.

Kapolres menambahkan pihaknya tetap berupaya keras untuk melakukan sosialisasi himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wonogiri untuk menerapkan 3M yang memakai masker kemudian menjaga jarak dan menjaga kebersihan pertama cuci tangan.

Baca Juga  Ini Dia Dua Perangkat Desa Kembang, Kecamatan Jatipurno yang Baru

“Terima kasih kepada teman-teman semua kehadirannya Bapak Dandim dan yang lainnya tetap semangat karena tentunya dengan kebersamaan dari kita semua cita-cita saya sudah terbangun dengan sangat baik di wilayah Kabupaten Wonogiri dapat kita laksanakan tugas dengan mendapatkan hasil yang terbaik,” tutupnya.

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed