oleh

Apel Kesiapan Latihan Pengamanan Pemilihan Pemilu

Wonogiri- Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan apel kesiapan latihan pengamanan pemilihan pemilu legislatif dan presiden tahun anggaran 2019 yang bertempat di aula Makodim 0728/Wonogiri Jln. Jenderal Sudirman, no 226 Wonogiri, Rabu(30/1).

Kegiatan diawali dengan laporan pembukaan dan pemasangan pita yang disematkan oleh Kasdim mewakili Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrulloh. Apel kesiapan latihan pengamanan pemilihan pemilu legislatif dan presiden tahun anggaran 2019 ini diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri dan dilaksanakan selama 10 hari.

Amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Effendi, SE., M.M yang disampaikan oleh Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar bahwa netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu tahun 2019 adalah salah satu kunci yang akan menentukan keberhasilan Pemilu khususnya di bidang pengamanan.

TNI dan Polri harus mampu menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun dan mewujudkan sinergitas, agar dalam pelaksanaan tugas dapat dicapai kesuksesan sehingga keamanan dan keutuhan NKRI tetap terjaga.

Melalui latihan ini Diharapkan seluruh unsur pimpinan mengerti apa yang harus diperbuat sehingga tidak menyalahi aturan yang ada. Latihan Pengamanan pemilu memiliki arti yang penting karena Kodam IV/Diponegoro beserta satuan dan jajarannya juga dituntut senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan kecepatan bergerak untuk mem-backup Polri khususnya Polda Jateng dan DIY dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi 2019 yang aman dan damai.

“Saya sampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan antara lain selalu pegang teguh komitmen netralitas TNI dalam pemilu 2019. Ciptakan realisme dalam latihan. Laksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh unsur terkait di wilayah masing-masing sehingga dapat terwujud sinergitas antar instansi,” ujarnya.

“Kepada para pelaku atau peserta latihan, saya perintahkan agar mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Jaga keamanan baik personal maupun material selama melaksanakan latihan dan hindari segala perbuatan yang dapat merusak citra prajurit Diponegoro. Adakan evaluasi kegiatan sehingga segala kekurangan dapat juga digunakan dan informasikan kembali sampai benar-benar dipahami serta kuasai,” jelasnya. (RedG)

Baca Juga  Bawaslu Wonogiri Launching Desa Pengawas Pemilu Partisipatif

 

Komentar

Tinggalkan Komentar