oleh

Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai Kesiapan PAM Pemilu 2024

Tanjab Timur – Polres Tanjab Timur, Jumat, 1 Desember 2024, Halaman Apel Polres Tanjung Jabung Timur menjadi saksi dari momentum penting dalam persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2023-2024. Dengan tema “Wujudkan Pemilu yang Aman, Sejuk, dan Bermartabat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” apel kebangsaan dan deklarasi damai mengumpulkan peserta dari berbagai unsur, mencakup TNI, Polri, Sapol PP, Damkar, KPUD, Panwaslu, Ormas PP, dan perwakilan partai politik yang akan berpartisipasi dalam Pemilu mendatang.

Acara ini dimulai dengan Apel Kebangsaan yang penuh khidmat, diikuti oleh personel TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, serta para petugas dari KPUD dan Panwasludan dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Damai dab dilanjutkan dengan kegiatan Patroli bersama guna menciptakan situasi Pemilu yang aman, sejuk dan nyaman. Keberagaman peserta mencerminkan semangat kesatuan dan persatuan dalam melaksanakan tahapan Demokrasi yang berlangsung di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kepala Polres Tanjab Timur yang diwakili Waka Polres Kompol Novrizal. S.Sos, MH. dalam sambutannya, menekankan pentingnya kerjasama dan kebersamaan untuk menciptakan suasana yang aman dan sejuk selama proses kampanye dan Pemilu. ” Pemilu yang aman, sejuk, dan bermartabat adalah tanggung jawab bersama kita semua. Kondisi persatuan Bangsa Indonesia selalu menghadapi tantangan, salah satu tantangan nyata yang kita hadapi adalah potensi perpecahan disaat kita berada dalam suasana kontestasi Pemilu. Fakta dari pemilu Pemilu sebelumnya, menunjukan kepada kita bahwa fenomena Hoax, Politik identitas dan politik adu domba masih menjadi tantangan dan selalu mewarnai dalam setiap kontestasi politik hingga saat ini.” ujar Kompol Novrizal.
Dalam spirit deklarasi damai, perwakilan partai politik, Ormas PP, dan lembaga terkait menyampaikan komitmen mereka untuk menjalankan kampanye yang berkualitas dan bebas dari konflik. “Kami siap bekerja sama, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dan menghormati setiap tahapan Pemilu dengan integritas,” ungkap perwakilan partai yang hadir.

Baca Juga  GMNI Semarang Gelar Seminar Nasional Melawan Ekstrimisme

Pihak Kepolisian, bersama dengan TNI dan unsur terkait telah menyiapkan strategi pengamanan yang komprehensif untuk menjaga ketertiban selama tahap kampanye dan pelaksanaan Pemilu. Upaya kolaboratif dengan KPUD dan Panwaslu juga menjadi kunci dalam memastikan jalannya Pemilu yang transparan dan adil.

Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai ini diharapkan menjadi landasan kuat untuk memastikan bahwa Pemilu di Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan berjalan dengan aman, sejuk, dan bermartabat. Semua peserta berkomitmen untuk bersama-sama menjaga integritas dan demokrasi dalam mewujudkan proses Pemilu yang berkualitas dan sesuai dengan norma-norma kebangsaan. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar