oleh

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Dipimpin Langsung Danrem 042 Gapu

JAMBI – Korem 042 Gapu menggelar Apel dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI Prof. Dr. ( H.C.) K.H. Ma’ruf Amin ke Provinsi Jambi bertempat di Lapangan Makorem, Rabu (3/5/23).

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden turut dihadiri langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Pejabat Utama Polda Jambi, Dansatbalak serta para Dandim jajaran Korem 042 Gapu serta Satpol PP, Dishub, Damkar serta Pemerintah Provinsi Jambi.

Adapun rencana Kunjungan wakil presiden Prof. Dr. ( H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dijadwalkan akan tiba Kamis (4/5/2024).

Dalam amanatnya Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Wakil Presiden RI ke Jambi dan mari kita upayakan semaksimal mungkin dalam pengamanan selama kegiatan Kunker di Jambi.

” Jangan lengah tetap waspada sehingga sesuatu yang tidak diinginkan tidak terjadi,” ujarnya.

Jenderal Bintang Satu tersebut juga berpesan agar betul-betul memperhatikan kesiapan diri selama Kunjungan Kerja, apalagi dalam penggunaan senjata api dan tempat-tempat yang menjadi Kunjungan Kerja Wakil Presiden.

” Jalankan tugas sesuai SOP, apalagi dalam penggunaan senjata api, kapan dan dimana harus digunakan serta jangan menyalahi prosedur yang telah ditetapkan, ” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, Danrem 042 Gapu juga menambahkan dengan adanya Apel Gabungan Pengamanan Kunker Wakil Presiden RI ke Provinsi Jambi agar seluruh personel bisa menjalankan tugas demi menciptakan situasi kondusif, aman dan lancar sehingga akan memberikan arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Jambi.

” Keamanan Wakil Presiden adalah Prioritas utama dalam Kunker yang dilakukan selama di Provinsi Jambi, ” sambungnya.

Brigjen TNI Supriono juga menekankan kepada seluruh personel agar pahami dan kuasai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, selalu pegang teguh disiplin dan fahami rantai Komando yang berlaku di lapangan, cermati dan ikuti setiap perkembangan situasi yang timbul.

Baca Juga  Sopir Batubara Harus Antri Berjam-jam untuk Dapatkan BBM

” Jangan lengah, segera laporkan bila terdapat kejanggalan, serta utamakan faktor keamanan personel maupun materil serta tetap menerapkan protokol kesehatan, ” pungkasnya.

Apel dilanjutkan dengan pengecekan personel gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar serta Pemerintah Provinsi Jambi. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar