oleh

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2020 Polres Wonogiri

Wonogiri- Bertempat di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2020 Polres Wonogiri dengan tema Melalui Apel Gelar Pasukan Kita Tingkatkan Sinergi dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid 19, Senin (21/12) pagi.

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,M.Si, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim Wonogiri Letkol Inf Imron Mashyadi,SE, Kasatpol PP Waluyo dan tamu undangan lain.

Giat tersebut diikuti pasukan dari Polres Wonogiri, Kodim 0728, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Pimpinan apel membacakan amanat Kapolri mengatakan giat tersebut diselengarakan serentak di wilayah Indonesia sebagai persiapan Ops Lilin 2020 dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru baik secara personel dan sarana prasarana.

Polri bermitra dengan TNI, Pemerintah Daerah dan instansi terkait dalam rangka pengamanan perayaaan Natal dengan giat ibadah dan perayaan Tahun Baru di tempat wisata, karena terjadi kerumuman dan rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan.

Ops Lilin Candi 2020 akan berlangsung 15 hari dari tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis.

Dalam pelaksanaan pam Nataru Polri telah mempersiapkan ribuan pasukan di pos pengaamnan.

Ops Lilin Candi 2020 tidak boleh dianggap agenda rutin tahunan biasa, di masa pandemi harus peduli jangan sampai perayaan Nataru menimbulkan klaster baru penyebaran Covid 19.

Ada sejumlah beberapa pedoman yang harus dilakukan personel yakni persiapkan fisik, lakukan deteksi dini, tingkatkan kewaspadaan terhadap aksi teror dan krimimalitas,laksanakan pam secara profesional dan humanis,
laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, mantapkan kerja sama sinergi dan soliditas dan tetap menjadi teladan bagi keluarga rekan masyarakat dalam menerapkan prokes.

Baca Juga  Tetap Jalin Silaturahmi Meskipun Memasuki MPP

Kemudian dilakukan Show of Force dengan rute dari Alun-Alun – DPRD – Perempatan Ponten – Klampisan – Shelter – SMAN 1 Wonogiri- Perempatan Gudang Seng- Pasar Kota- Toko Emas Semar Nusantara dan kembali ke Alun-Alun.

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar