oleh

Apel Gelar Pasukan Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2019

Wonogiri – Bertempat di halaman Mapolres Wonogiri telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan kesiapan pengamanan dalam rangka pengumuman rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Nasional Pemilu tahun 2019 Polres Wonogiri, Selasa (21/5).

 

Sebagai pimpinan apel Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Komandan Apel AKP Suyono dengan jumlah peserta 500 orang.

Amanat Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menjelaska Apel tersebut merupakan kesiapan kesiagaan pengamanan dalam rangka pengumuman rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Nasional Pemilu tahun 2019.

“Kita sudah melalui tahapan proses yang panjang, pemilu serentak yang sudah dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu dari tingkat TPS sampai tingkat KPU Pusat dengan dilaksanakan secara profesional secara jujur adil dibawah pengamanan TNI dan Polri,” ujarnya.

Dia menjelaskan jika sebelumnya terjadi perbedaan pilihan , namun semua sudah berakhir dan khususnya besok akan ada hasil akhir dari proses panjang yang sudah dilalui.

“Bahwasanya kita siap untuk melaksanakan pengamanan tingkat nasional yang mungkin dampaknya bisa sampai di wilayah. Ini tanggung jawab kita bersama dari seluruh elemen mempunyai kepedulian yang sama. Sehingga perjalanan panjang demokrasi tidak tercederai oleh hal-hal yang sifat inkonstitusional,” jelasnya.

“Mari bersama-sama dalam kesiap siagakan dalam menghadapi agenda rekapitulasi secara nasional, dengan tetap menjaga stabilitas nasional, mari menyatukan kembali dalam menjaga pembangunan khususnya di Wonogiri perbedaan yang kemarin meruncing harus kita tinggalkan demi menjaga pembangunan dan kesejahteraan rakyat dalam Sesarengan Mbangun Wonogiri,” lanjutnya.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar