oleh

Apel Gelar Pasukan di Petarukan

Pemalang – Dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, dilaksanakan apel gelar pasukan tingkat kecamatan, Sabtu (23/03/2019).

Bertempat di halaman pendopo kecamatan Petarukan  kabupaten Pemalang, upacara dipimpimpin oleh camat Petarukan Drs. Sukisman, Kapolsek Comal AKP Titik Liestyowati, SH, Danramil 03/Petarukan Kapten Inf Muslih sebagai pimpinan upacara, diikuti oleh TIN, Polri, ASN, dan beberapa komponen masyarakat seperti ormas Pemuda Pancasila, FKPPI, Banser, dan tamu undangan lainnya.

Dalam gelar pasukan tersebut dibacakan deklarasi Netralitas TNI, Polri, dan ASN, deklarasi peserta Pemilu tahun 2019 oleh perwakilan 16 Partai Politik Peserta Pemilu 2019 serta deklarasi Potensi Masyarakat (Potmas) pada Pemilu 2019.

Dalam acara yang sama, dibacakan sambutan dari kemenpolhukam RI oleh kapolsek  Petarukan AKP Titik Liestyowati, S.H., dilanjutkan sambutan oleh camat Petarukan Sukisman. Disampaikan oleh Sukisman bahwa terdapat 3 sukses dalam pelaksanaan pemilu.

Sukses pertama, disampaikan oleh camat Petarukan adalah pra pelaksanaan pemilu sebelum dilaksanaan ada tahapan yang harus dikawal bersama, para penyelenggara pemilu panwas, PPK, pemerintahan, TNI, Polri, bersama mengawal untuk mensukseskan dalam pengadministraian dan pelaksanaan tahapan pemilu.

Sukses kedua, semua pemilih yang sudah masuk dalam daftar pemilih tetap pada hari H, dapat menggunakanan hak pilihnya dalam pemilu/pencoblosan pada tanggal 17 April 2019.

Sukses ketiga adalah pasca pelaksanaan. Disampaikan sukses apabila situasi dan kondisi tetap dalam keadaan nyaman, aman dan kondusif tanpa akses.

Sementara Danramil Danramil 03/Petarukan Kapten Inf Muslih dalam kesempatan yang sama menyampaikan kesatuan dan persatuan yang harus dijaga bersama-sama dalam rangka mempertahankan NKRI harga mati.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed