Pekalongan – Guna menciptakan wilayah yang kondusif menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada tanggal 27 juni 2018, kodim 0710 pekalongan dan polres pekalongan menggelar Apel Besar di lanjutkan patroli gabungan bertempat di depan Mapolres Pekalongan Selasa, 26/06/18.

Apel ini di pimpin langsung oleh Dandim 0710 Pekalongan dan Kapolres Pekalongan yang di hadiri personil TNI – POLRI yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Jateng 2018 ini.

Dalam sambutanya Dandim 0710 Pekalongan letkol Inf Muhammad Ridha menjelaskan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai aparat yang mengamankan jalanya pemilu agar berjalan lancar dan damai.

Patroli Gabungan TNI -POLRI Dalam Rangka Pengamanan Pilgub Jateng 2018

Dandim M.Ridha selain menegaskan tentang netralitas, juga menekankan agar seluruh prajurit bisa menganalisa segala kemungkinan yang terjadi, dengan melaksanakan deteksi dini, cegah dini, serta lapor cepat apabila menemukan indikasi yang bisa mengganggu jalanya pemilihan dilapangan.

” Sebagai aparat harus bisa mendeteksi secara dini dengan melaksanakan cegah dini,deteksi dini serta temu cepat dan lapor cepat sehingga apabila menemukan indikasi-indikasi yang bisa mengganggu jalannya pemilu bisa segera di ambil tindakan pencegahan,” tegas Dandim.

Sementara ditempat yang sama, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan juga menegaskan agar menjaga netralitas, jangan melakukan tindakan – tindakan yang bisa merugikn nama baik TNI – POLRI,”Ucap Kapolres.

” Hilangkan atau jauhi para anggapan masyarakat bahwasanya TNI – POLRI tidak netral,”jelasnya.

Lanjut Kapolres menegaskan bahwa, Keberhasilan tugas ini adalah keberhasilan bersama jangan sampai gagal. Kita melaksanakan tugas ini demi NKRI,”Pungkas Kapolres.(RedG kontributor rusg99)

Tinggalkan Komentar