oleh

Antusiasme Warga Ikuti Sosisalisasi “Uji Kelayakan PIRT dan Marketing Online”

Demak – Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang mengadakan Sosialisasi “Uji Kelayakan PIRT dan Marketing Online” di ruang Balai Desa Mranggen, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Sabtu (15/2).

Hadir dalam acara  ini  Muhammad Amirrudin selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UPGRIS, Kepala Desa Mranggen, RW Desa Mranggen, Ketua Karang Taruna, Ketua PKK Desa Mranggen, dan masyarakat.

Ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan Sosialisasi Uji Kelayakan PIRT dan Marketing Online yang diadakan oleh KKN UPGRIS sangatlah penting bagi masyarakat yang memiliki UMKM tetapi belum terdaftar dan sulit dalam pemasaran produk. Harapanya bermanfaat bagi masyarakat dan untuk peserta mampu menerapkan mengenai ilmu yang sudah didapat.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UPGRIS Muhammad Amirrudin Desa Mranggen mengatakan, kegiatan Sosialisasi ini mendatangkan pemateri yang sangat luar biasa yaitu Fafa Nurdyansyah, S.TP., M.Sc. dan Dian Apradika Kusumawati, BE., MM. dari Universitas PGRI Semarang.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat yang ada di sini bisa menambah wawasan dan pengetahuan mengenai Uji Kelayakan PIRT dan Marketing Online” dan semoga acara ini dapat menginspirasi masyarakat untuk terus berwirausaha.” katanya.

Endah Puspita Sari selaku anggota Karang Taruna mengatakan bahwa kegiatannya sangat bermanfaat, karena dengan adanya sosialisasi yg diselenggarakan mahasiswa KKN UPGRIS pagi tadi, maka warga lebih mengetahui bagaimana cara yang baik untuk berwirausaha, mulai dari produksinya sampai dengan pengemasannya, pelabelan dll, serta menambah wawasan tentang pemasaran online bagi warga yang sudah berwirausaha, tapi masih melakukan pemasaran yang sederhana contohnya seperti menitipkan dagangan ke warung-warung, dan menambah wawasan bagi pengusaha yang kurang mahir dalam menggunakan teknologi masa kini.

Endah menambahkan “harapan saya warga yang mempunyai usaha bisa lebih meningkatkan usahanya, mulai lebih menjaga kualitas produknya, sampai pemasaran yg lebih modern di era yang sekarang ini”. (RedG/Khoirotul Sholehah)

Baca Juga  Dipenghujung Tahun 2020, FST UIN Walisongo Torehkan Akreditasi A

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed