oleh

Antusias Dalam Minggu Militer, Prajurit Tetap Trampil

Kabupaten Semarang – Babinsa Koramil 09/ Ambarawa Serda Machmudi beserta anggota Rayon Militer lainnya melaksanakan apel minggu militer dilanjutkan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Doa bersama di halaman koramil yang bertujuan untuk mengingat kembali keterampilan militer yang telah dimiliki.

Serda machmudi mengatakan, kegiatan latihan PBB ini rutin dilaksanakan oleh anggota koramil 09/ambarawa bukan hannya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer saja, namun rutin dilaksanakan.

Hal itu sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas dilapangan di desa binaanya.

Menurutnya, meskipun keseharian anggota Koramil 9/ambarawa dilapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para prajurit tidak luntur atau kendur, Rabu (26/6).

Antusiasme jelas ditunjukan oleh semua anggota karena kegiatan minggu militer kali ini merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan. Sambil mengingat kembali materi yang pernah diajarkan.(RedG penulis  machmudi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed