oleh

Antispasi Corona, Forkopimcam Batuwarno Gencar Adakan Sosialisasi

Wonogiri- Mengahadapi situasi yang sedang berkembang saat ini tentang virus Covid 19, Forkopimcam Batuwarno dan dinas instansi terkait (UPTD Puskesmas Batuwarno) gencar melaksanakan sosialisasi penanganan Virus Corona (Covid 19), Jumat (20/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batuwarno Khrisma Eko Setyono.,S.Sos, Kapten Inf Sunarta diwakili Peltu Dedy K bersama 3 orang anggota, Kapolsek Iptu Rudi Jatmiko SH diwakili Kanit Binmas Aiptu Mujiono dan 3 anggota, Sekcam Batuwarno Eko Budiyarto,SP, MM, Kasi Kesra Sanditya Hesti, Kasi PMD Nur Rohmad, S.Pd, Ka UPTD Puskesmas dr Efiani dan 3 orang personil.

Dalam pelaksanaan, Forkopincam dan dinas instansi terkait dibagi menjadi 4 tim dan masing masing team dibagi ke 2 desa, pelaksanaan sosialisasi melalui masjid/mushola atau tempat ibadah dengan menggunsakan pengeras suara dan diputarkan himbauan dari Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Adapun himbauan yang disampaikan antara lain agar warga mulai saat ini untuk mengatispasi virus corona harus hidup menjaga pola hidup sehat.

Setiap selesai kerja apapun harus mencuci tangan dengan sabun atau mandi menggunakan sabun dengan air mengalir sebelum kontak dengan keluarga di rumah. Hindari kumpul dengan banyak orang dan hindari bersalaman pada kegiatan apapun.

Untuk para takmir masjid agar menyampaikan kepada jamaah, anjuran dari Bupati Wonogiri karpet di masjid agar selalu dibersihkan untuk sementara para jamaah agar waktu sholat membawa sajadah masing masing dan selesai sholat sajadah dibawa kembali.

Selain itu juga warga agar mengunakan masker apabila bepergian ke luar rumah. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar