Antisipasi Membuang Sampah Liar, Pasang Pagar Peringatan

Comal – Pengangkutan sampah liar yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Pemalang kemarin, (Jumat, 28/2/2020) tampaknya belum sepenuhnya membuat jera para pelaku pembuang sampah liar di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) kelurahan Purwoharjo kecamatan Comal. Informasi yang diperoleh bahwa pagi dini hari tadi (Sabtu, 29/02/2020) pelaku masih kembali membuang kantong plastik yang berisi sampah.

Hal tersebut diketahui oleh beberapa masyarakat yang tergabung dalam komunitas “Comal Unity” yang akan melanjutkan kegiatannya yaitu membuat pagar pembatas agar tidak membuang sampah di area tersebut (saluran air depan TPU Purwoharjo kecamatan Comal).

Sementara itu pembuatan pagar oleh komunitas “Comal Unity” dilaksanakan atas biaya swadaya dari iuran anggota komunitas. Hal tersebut dilakukan karena rasa peduli akan kebetsihan lingkungan. Pagar juga ditempel dengan spanduk yang berisikan peringatan dan himbauan.

Mereka berharap wilayah kecamatan Comal menjadi tempat yang bersih, sehat dan indah terbebas dari sampah.
Pihak terkait juga sangat dihatapkan kerja samanya bersama-sama dengan masyarakat Comal dalam menangani masalah sampah. (redG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *