oleh

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Sat Brimob Polda Jambi Siagakan Mobil Karhutla Brimob

JAMBI – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin langsung Apel Gelar Pasukan dan perlengkapan Satgas Karhutla di Provinsi Jambi bertempat di Lapangan Makorem 042 Gapu, Kamis (07/9/23).

Apel gelar pasukan dan perlengkapan Satgas Karhutla Provinsi Jambi turut dihadiri Anggota Komisi I DPR RI Hasbi Ansori, Gubernur Jambi DR H Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, dan unsur Forkopimda Provinsi Jambi.

Jenderal TNI DR Dudung Abdurachman juga turut menyapa personel Brimob polda Jambi yang ikut dalam apel gelar pasukan.

” Siap dibantu ya, TNI-POLRI kompak, TNI-POLRI Harga Mati, NKRI harga mati, dan TNI-POLRI atasi Karhutla” ungkap KASAD.

Selanjutnya KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman melihat langsung kesiapan personel, peralatan hingga kesiapsiagaan dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi.

Dari sekian banyak peralatan dan perlengkapan yang disiapkan dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Jambi, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Sat Brimob Polda Jambi telah menyiapkan satu unit mobil Karhutla Brimob yang disiapkan serta disiagakan untuk membantu pemadaman api jika terjadi Karhutla.

Dijelaskan Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir secara rinci bahwa untuk Sat Brimob Polda Jambi sendiri telah menyiapkan satu unit Mobil Karhutla Brimob yang bisa berisi air sebanyak 2 Ton.

” Untuk isinya mobil Karhutla Brimob berisi 2 Ton Air, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Nadi Chaidir menambahkan untuk jangkauan semprotan Mobil Karhutla Brimob maksimal 500M, sambungan perselang 20M.

” Intinya mobil Karhutla Brimob ini untuk mendukung jika terjadi karhutla,” lanjutnya.

Baca Juga  Hasil Audit, Polda Jambi Ada Temuan Positif

Untuk mobil Karhutla Brimob ini kita siagakan di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi.

Kita dari Brimob Polda Jambi Siap bersinergi dengan Satgas Karhutla Provinsi Jambi dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga Jambi kondusif.

” Kita berharap Jambi tidak terjadi Karhutla seperti beberapa tahun lalu yang mana jika dari TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat saling bahu membahu dalam upaya pencegahan Karhutla, ” pungkasnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar