oleh

Antisipasi Banjir, Buat Tanggul Darurat

Pekalongan –Danramil Kapten Cpm Abdul Khamim bersama Polsek Wiradesa beserta anggotanya dan masyarakat melaksanakan karya bakti peninggian tanggul darurat di pinggiran sungai Sengkarang,  di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Selasa (19/1/2021).

Menurut  Danramil Kapten Cpm Khamim, pembuatan tanggul darurat dilakukan karena sebelumnya sungai sengkarang pada senin malam (18/1) sempat meluap dan mengancam ke pemukiman warga yang berada di Kelurahan Bener dan Desa Pesanggrahan.

“Tanggul sempat jebol tadi malam, kami bersama warga langsung sigap bergotong royong membuat tanggul darurat dan pagi ini kita lanjutkan untuk memperkuat dan memperkokoh tanggul, sehingga apabila air sungai meluap diharapkan tidak membanjiri ke pemukiman warga” jelas Danramil.

Dirinya juga berpesan kepada warga sekitar bantaran sungai untuk menjaga tanggul yang telah dibuat, dan tanggap bencana dengan kondisi cuaca yang ekstrim saat ini.

“Saya minta warga tetap waspada dengan kondisi cuaca yang sangat ekstrim saat ini, tanggul darurat yang kita buat ini juga harus dalam pengawasan, agar saat air meluap bisa diantisipasi dengan segala kemungkinan yang terjadi”,tandas Danramil.

Diketahui bahwa dengan curah hujan yang sangat tinggi saat ini telah mengakibatkan bencana alam banjir di sejumlah wilayah baik di Kota maupun Kabupaten Pekalongan, untuk itu kesigapan semua lapisan masyarakat sangat dibutuhkan untuk meminimalisir terjadinya korban jiwa serta penanganan yang cepat dan tepat.(RedG/Rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar