oleh

Anjar Budiani Bagikan 2000 Sertifikat Halal Untuk UMKM Pemalang

Pemalang – Penyerahan sertifikat ini di serahkan secara simbolis oleh Anjar Budiani saat menjadi narasumber dalam seminar “jaringan UMKM milenial” di ballroom hotel Sentana Pemalang. Sabtu 13/01/2023

Seminar ini sekaligus peresmian sebuah wadah bagi para pelaku UMKM milenial yang ada di kabupaten pemalang,

Dengan selogan “membangun daya saing UMKM milenial dan ekonomi kreatif menuju Indonesia emas 2045”. seminar jaringan UMKM milenial ini di hadiri 50 Lebih pelaku UMKM di kabupaten Pemalang.

Faza Salsabila (peserta) mengaku senang mengikuti seminar ini karena mendapat pengalaman dan pengetahuan baru di dunia usaha.

“Ya tentu seneng ya karena selain dapet temen baru juga dapet ilmu baru, sebagai pelaku UMKM ya ini sangat bermanfaat, apalagi tadi yang di sampaikan mbak Anjar gampang di pahami” kata Faza

Anjar Budiani yang merupakan calon legislatif dapil Jawa Tengah X partai Golkar, mengatakan
“UMKM adalah kekuatan ekonomi masyarakat, Sudah selayaknya kita memberikan perhatian khusus kepada teman-teman UMKM. Agar mereka bisa tumbuh dan berkembang naik tingkat”

“Peningkatan skill, permohonan dan jaringan pemasaran yang baik sangat diperlukan. Untuk itu kenapa saya menginisiasi pembentukan jaringan UMKM milenial sebagai wadah komunikasi pelaku usaha mikro untuk bisa saling support satu dengan lainnya” ungkapnya.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah UMKM pada tahun 2021 mencapai 64,2 juta dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61,07 persen atau senilai 8.573,89 triliun rupiah.

Kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia meliputi kemampuan menyerap lebih kurang 117 juta pekerja atau 97 persen dari total tenaga kerja yang ada, serta dapat menghimpun sampai 60,4 persen dari total investasi. (RedG/Lidin cho)

Komentar

Tinggalkan Komentar