oleh

Anies Mapan, Usung Anies Baswedan Sebagai Presiden Indonesia

Pemalang – Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) setelah deklarasi secara nasional dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2021, pukul 13.00 WIB di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat. Kini giliran Para simpatisan dan relawan Anies di Kabupaten Pemalang mendeklarasikan Aliansi Masyarakat Indonesia Sejahtera, Masyarakat Pemalang untuk Anies Rasyid Baswedan Presiden 2024 yang disingkat Anies Mapan.

Deklarasi yang dilaksanakan di rumah makan Sedep Roso, Widuri, Jl. Yos Sudarso no 30, Kelurahan Widuri, Kecamatan/Kabupaten Pemalang dihadiri deklarator Anies Pusat La Ode Basir, Sabtu (4/12).

Dalam kesempatan itu, La Ode Basir menetapkan dan melantik presidium Anies Mapan dengan ketua Romi Indiarto.

La Ode Basir mengemukakan, deklarasi Anies Mapan ini merupakan upaya sosialisasi kepada masyarakat di kabupaten Pemalang agar popularitas dan elektabilitas Anies Rasyid Baswedan dapat diterima oleh masyarakat Kabupaten Pemalang.

Pemilihan umum Presiden tahun 2024 memang masih cukup lama ibaratnya saat ini masih adzan subuh, tetapi rakyat Indonesia perlu memeriksa dan menimbang calonnya sejak saat ini. Agar pilpres nantinya tidak didasari penilaian sekilas. Penilaian sekilas biasanya rawan politik pencitraan dan “keterpaksaan” memilih calon yang disodorkan oleh partai politik.
Kelompok masyarakat dan bahkan tiap warga negara sejatinya berhak menyebut nama dan memberi dukungan kepada siapa pun untuk menjadi Presiden. Sekalipun mekanisme pencalonan saat ini masih harus melalui partai politik jelas La Ode.

Anies maupun Anies Mapan merupakan suatu kelompok masyarakat sipil menilai Anies Baswedan paling layak untuk menjadi calon Presiden dalam Pilpres 2024. Tidak merupakan partisan partai maupun kader partai tertentu.

Dalam kesempatan itu, La Ode mengemukakan rekam jejak Anies Baswedan selama menjabat Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga  Rotasi Jabatan di Polda Jambi

“Anies Baswedan telah menunjukkan kinerja yang sangat baik pada kedua jabatan yang diembannya. Ditambah beberapa karakter yang kuat sebagai pemimpin. Diantaranya: kemampuan berkomunikasi kepada publik yang persuasif dan menggerakkan; responsif atas berbagai masukan dan kritik atas kebijakannya; serta tetap bersikap santun kepada para pihak yang mencacinya tanpa alasan yang jelas.” jelasnya.

Ketua Presidium Anies Mapan Romi Indiarto optimis Anies Rasyid Baswedan akan diterima dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Pemalang.

Beberapa langkah akan ditempuh antara lain pembentukan relawan Anies Mapan sampai ke tingkat desa.

“Saya targetkan selama enam bulan ini struktur relawan Anies Mapan sudah terbentuk sampai tingkat desa” kata Romi.

Di samping itu ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai upaya mensosialisasikan Anies ke masyarakat Pemalang. (RedG)

  • Penulis : Sarwo Edy
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed