Solo-Pandemi Covid19 memaksa banyak kegiatan untuk berhenti dan mengalami perubahan kebiasaan. Salah satu yang terdampak adalah industri kreatif, para pelaku kreatif juga mengalami kondisi yang sama dengan industri yang lainnya. Tapi kondisi pandemi yang memaksa aktifitas dilakukan dari rumah (Work From Home) bagi beberapa pekerja kreatif bukan hal yang asing lagi.

Industri animasi, desain grafis, periklanan, teknologi informasi dan beberapa industri kreatif lain telah mengenal sistem kerja jarak jauh, yang dikenal dengan “remote working”.

Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn. (Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta), Sabtu (19/6) mengatakan Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta dalam rangka mengenalkan sistem kerja jarak jauh dimana juga dialami dunia pendidikan dalam masa pandemi ini kepada mahasiswa, mengadakan bincang kreatif secara daring bertajuk “Webtalks Sunset Design Talks”, dimana ini serial 1(pertama) ini bertema tema “Creativity & Productivity in Remote Working” dengan 3 (tiga) narasumber, yaitu : Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn. seorang praktisi desain grafis dan Dosen DKV ISI Surakarta, Fikrun Nashih S.Ds, alumni yang sudah berkarier di Sixtytwo.co, sebuah Product Digital Agency dan Kevin Davia (mahasiswa aktif dan sedang proses tugas akhir) yang berkarier di Projek AGNI.

“Ketiga narasumber akan menceritakan pengalaman selama bekerja jarak jauh, etos dan etis kerja remote, tools dan sistem dalam kerja jarak jauh,” katanya.

Dijelaskannya, Sunset Design Talks sebagai sarana bincang kreatif menjelang senja dilaksanakan secara daring pada hari Kamis, 18 Juni 2020 mulai jam 15.30 wub hingga 17.30 WIB di https://meet2.isi-ska.ac.id/b/asm-dhh-uzp.

Webtalks ini yang dihadiri sekitar 100 pendaftar dimoderatori oleh Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn yang juga selaku Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta, menjelaskan bahwa tema Creativity & Productivity in Remote Working ini diharapkan memberikan wawasan dan semangat kepada mahasiswa dan pekerja kreatif lainnya untuk tetap produktif dan kreatif dalam melewati hari-hari di rumahnya.(*)

Tinggalkan Komentar