oleh

Anggota TNI Gadungan Diamankan Pada Perayaan Malam Tahun Baru

Wonogiri – Seorang pemuda, AS (25) warga Desa Sukaresmi, RT 02 RW 01, Kecamatan Cikarang Selatan , Kabupaten Bekasi diamankan oleh pihak berwajib karena mengaku menjadi anggota TNI Yon Armed 7 berpangkat sertu pada perayaan Wiroko Padang Jingglang Fair 2018 di Desa Wiroko, Kecamatan Tirtomoyo pada malam tahun baru lalu.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto mewakili Kapolres Uri Nartanti Istiwidayati, Rabu (2/1) mengatakan pelaku ikut berjoget dan meminta lagu pada MC dengan memperkenalkan diri sebagai Anggota TNI YON ARMED 7 Bekasi berpangkat sertu.

“Pada saat itu warga yang mendengar langsung bertanya ke angota Polri dan TNI Koramil Tirtomoyo yang sedang melakukan pengamanan di acara tersebut apakah kenal dengan orang tersebut dan dijawab tidak kenal, Selang beberapa saat orang tersebut sambil berjoget membuka jaket dan terlihat membawa senjata tajam jenis belati,” katanya.

Hariyanto menambahkan kemudian anggota yang melaksanakan pengamanan ( Polri dan TNI) dibantu warga mengamankan orang tersebut lalu dibawa ke Koramil 07 Tirtomoyo.

“Sampai di koramil dia diinterogasi oleh Kapolsek tirtomoyo AKP Sarno dan anggota Polsek Tirtomoyo Aiptu Joko Haryono, Aiptu Lamto, Aipda Suyatno dan Aipda Nuryanto serta anggota TNI koramil Tirtomo Serka Lexsi dan Koptu Siswadi lalu dia disuruh mengucapkan Sapta Marga dan ditanya NRP orang tersebut tidak dapat menjawab,” bebernya.

“Orang tersebut mengaku bukan anggota TNI dan pernah mendaftar TNI dua kali, karena orang tersebut bukan anggota TNI kemudian orang tersebut dibawa Kapolsek Tirtomoyo ke Polsek Tirtomoyo untuk penanganan lebih lanjut,” tutupnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar