oleh

ANGGOTA RAMIL 05/ULUJAMI HADIRI GREBEK PASAR

Pemalang –  Anggota Koramil 05/Ulujami Kodim 0711/Pemalang Serka Nur Khozin mewakili Danramil menghadiri acara Grebeg Pasar Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2018 sebagai penanggung jawab kegiatan Wakil Ketua PKK Kab Pemalang Ibu Hj. Sulistiyowati Martono, bertempat di Pasar desa Pesantren Kec. Ulujami Kab. Pemalang, pada Kamis (26/04/18).

Acara tersebut dihadiri juga Wakil Ketua TP PKK Kab Pemalang Ibu Hj. Sulistiyowati Martono, Asisten II Pemda Pemalang Dr. Drs. Supaat, M.Pd., Kepala Dinas Kesehatan Kab Pemalang dr. Erna, Para Kepala OPD Kab Pemalang, Camat Ulujami Drs. Yanuar Nitbani, Kapolsek Ulujami AKP Harsono, SH., Para Satker Pemerintahan Kec.Ulujami, Babinsa desa Pesantren Koptu Totok, Bhabinkamtibmas Bripka Purnomo yusgiantoro, Para Kades beserta perangkat desa se Kec.Ulujami, Tomas dan Toga Kec. Ulujami, TP PKK Kec. Ulujami, Para pedagang pasar Pesantren serta Warga masyarakat Pesantren dan sekitarnya.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Pemalang yang dibacakan Asisten II Pemda Pemalang Dr. Drs. Supaat, M.Pd., menyampaikan Kegiatan Grebeg besar di beberapa daerah se Kab Pemalang selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat kiranya jadi pemahaman kita bersama bahwa kegiatan di pasar yang kita laksanakan hari ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang direncanakan dilaksanakan di 14 kecamatan se Kab Pemalang yang ada di Kab Pemalang. Harus kita sukseskan bersama bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat keberadaan pasar saat ini memiliki tiga aspek bagi masyarakat yaitu pasar sebagai wahana pasar sebagai sebuah komunitas dan pasar sebagai institusi. Berbagai macam konsekuensi mulai dari kebersihan kualitas barang yang dijual hingga keamanan dan kenyamanan di pasar menjadi kewajiban kita semua termasuk beberapa perangkat daerah yang hadir saat ini Tentunya perangkat daerah yang terkait untuk memelihara ketertiban kebersihan serta keindahan pasar. Selanjutnya peran pasar sebagai sebuah komunitas hal ini diartikan bahwa pasar harus dapat menyediakan berbagai jenis jumlah barang kebutuhan. Pasar sebagai sebuah institusi di mana melalui pernapasan saat ini harus informatif momen timbulnya banyak orang di pasar tentu saja dapat menjadi sarana bagi semua perangkat daerah dalam penyebarluasan informas. Selanjutnya peran Pasar sebagai sebuah komunitas. Hal ini diartikan bahwa pasar harus dapat menyediakan berbagai jenis dan jumlah barang kebutuhan dengan mentaati standarisasi dan mutu sebagaimana peraturan yang berlaku. Beberapa diantaranya adalah terkait dengan perijinan, komposisi serta batas baik dikonsumsinya suatu produk.Dan terakhir peran pasar sebagai sebuah institusi, dimana melalui peran ini maka pasar saat ini harus informatif.

Baca Juga  Lazisnu Comal Serius Tangani Potensi Zakat

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan Senam bersama TP. PKK Kec. Ulujami, Penanaman Pohon, Kegiatan Cuci tangan yang benar, Yel yel dari Puskesmas Mojo, Sosialisasi Manfaat Garam Yodium, . Penyerahan Tempat sampah secara simbolis.Penyerahan alat-alat kebersihan, serta kegiatan diakhiri dengan hiburan serta pembagian doorprize. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed