oleh

Anggota Koramil Ikut Peduli Dengan Rastra

Wonogiri – Beras masyarakat prasejahtera (Rastra), pemberian bantuan beras bagi warga merupakan program dari pemerintah yang sudah berjalan beberapa tahun. Dulu istilahnya adalah Raskin (beras masyarakat miskin), seiring berjalannya waktu bantuan tersebut diubah menjadi Rastra (Beras masyarakat pra sejahtera).

 

Seperti Rastra yang diperuntukkan masyarakat Girimarto telah tiba di Kantor Kecamatan, dengan kesigapan anggota Babinsa Koramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri tidak mau tinggal diam ikut mengawasi pembagian dan sekaligus membantu dalam pendistribuasiannya. Selasa (24/7).

Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna kepada anggota menyampaikan, Rastra ini merupakan bantuan sosial dari Kabupaten sebanyak 27.090 Kg yang diperuntukkan sebanyak 2.709 KK di wilayah Girimarto, jadi untuk penerimaan per Kepala Keluarga (KK) seberat 10 kg, anggota Babinsa sesuai wilayah binaanya membantu menyalurkan Rastra ini sehingga cepat diterima warga yang membutuhkan dan tepat sasaran. jelasnya

Dalam setiap pendistribusian Babinsa selalu mengadakan pendampingan sehingga pendistribusiannya tepat sasaran, bahkan tidak sungkan-sungkan warga masyarakat apabila ada beras yang kurang baik kualitasnya juga disampaikan kepada Babinsa dan Babinsa meneruskan ke Bulog untuk diadakan penggantian.

“Para Babinsa yang terjun di lapangan harus bisa sensitif. Artinya mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan sesuai di desa binaan masing-masing, “Jadi tidak hanya masalah penyaluran Rastra saja, Babinsa harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya,” pungkas Danramil.

Ditambahkan Kapten Cba Suparna bahwa, pendampingan pendistribusian Rastra tersebut tidak hanya di wilayah Kecamatan Girimarto saja, akan tetapi wilayah Kecamatan se-Kabupaten Wonogiri, Babinsa yang berada dikoramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri mendapat tugas terus ikut aktif membantu penyaluran Rastra.(RedG).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed