Wonogiri – Bertempat di Kantor Dinas PMI telah berlangsung kegiatan Donor Darah HUT PMI yang ke 73 tahun 2018 yang diikuti oleh kurang lebih 300 peserta, Sabtu (14/9).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala PMI Kabupaten Wonogiri dr. Heru Susanto, anggota Kodim 0728/Wonogiri dipimpin oleh (Pj Pasiops Letda Inf Nurhadi), anggota FKPPI, anggota LDII dan MTA, seluruh lapisan masyarakat Wonogiri khususnya Wonokarto

Sambutan Kepala PMI Kabupaten Wonogiri dr. Heru Susanto mengatakan mengajak kepada segenap warga masyarakat untuk mengikuti kegiatan donor darah guna memenuhi kebutuhan akan stok darah.

“ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT PMI yang ke 73 tahun 2018 bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI),” ujarnya.

Dia menambahkan darah yang terkumpul ini nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan, menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain, setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang dan kegiatan positif ini akan selalu dilaksanakan dalam memperingati HUT PMI yang ke 73 tahun 2018

“Kami mengajak pada lapisan masyarakat untuk peduli terhadap sesama karena melalui donor darah ini sangat banyak manfaatnya. Karena sampai saat stok darah khusunya di Wonogiri ini masih banyak kekurangan. Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini dapat meringankan masyarakat yang ada di Wonogiri ini. Dan bisa terciptanya masyarakat yang sehat dan sadar bahwa kesehatan itu adalah yang paling penting dalam kehidupan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh partisipan yang sudah menyempatkan waktu untuk ikut dalam acara tersebut.

“Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada petugas PMI Kabupaten Wonogiri yang dengan suka rela membantu dan menyukseskan atas terselenggaranya kegiatan ini,” tutupnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar