oleh

Anggota Kodim Pekalongan Menerima Penyuluhan Kesehatan Dari Kesdam IV/Diponegoro

Kota Pekalongan – Sebanyak kurang lebih 120 orang prajurit dan PNS Kodim 0710/Pekalongan menerima penyuluhan kesehatan dari Tim kesehatan Kodam IV/Diponegoro bertempat di ruang serbaguna Makodim Jl. Sriwijaya No.1 kelurahan Medono kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Senin (27/1).

Penyuluhan kesehatan dibawakan oleh dr. Fitri Riyan Aulia yang merupakan dokter klinik Pratama Kartika 10/Pekalongan adalah tentang penyakit Jantung, Diabetes Militus, HIV AIDS, Malaria dan Heat Stroke serta bagaimana dalam pencegahannya.

Dalam sambutannya, Dandim 0710/Pekalongan menyampaikan bahwa penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diberikan kepada anggota Kodim tujuannya adalah untuk memberikan penjelasan tentang penyakit yang ada pada diri kita dan pada masyarakat pada umumnya.

“Kondisi kesehatan ini adalah mutlak bagi kita semua, maka dari itu perlu pemahaman yang jelas dan benar tentang penyakit – penyakit dan gejala – gejala yang banyak terjadi di masyarakat dan juga anggota TNI”, jelas Dandim.

Dandim mengharapkan dengan adanya penyuluhan kesehatan ini para prajurit TNI dan PNS Kodim 0710/Pekalongan dapat memahami dan dapat membuka wawasan tentang pengetahuan gejala – gejala penyakit yang sering terjadi dan mungkin dekat di sekitar kita sehingga dapat mengantisipasi dan mencegah seandainya terjadi kepada kita.

“Diharapkan para prajurit TNI dan PNS dapat mengerti dan memahami apa yang disampaikan oleh penyuluh sehingga apabila akan terjadi suatu gejala penyakit dapat segera dilakukan langkah untuk mengantisipasinya”, pungkasnya.

Sementara itu dr. Fitri Riyan Aulia menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut bisa bermanfaat khususnya bagi anggota Kodim 0710/Pekalongan yang notabene rata – rata usianya sudah mencapai 40 tahun keatas, sehingga apabila diantara anggota TNI dan PNS sudah ada gejala – gejala penyakit yang timbul diharapkan segera konsultasikan ke dokter atau tenaga medis yang ada agar dapat segera dicegah dan mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga  Sogan Kawal Ganjar Pranowo Menuju RI 1

” Semoga dengan penyuluhan ini, para anggota TNI dan PNS Kodim 0710/Pekalongan bisa lebih memahami tentang gejala-gejala penyakit yang ada, dan harapannya bisa mencegah lebih dini serta menjaga untuk selalu hidup sehat,”tandasnya. (RedG/Rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar