oleh

Anggota DPR Apresiasi Terobosan Digital Bandara Sultan Thaha

JAMBI – Terobosan digital dilakukan oleh pengelola Bandar Udara Sultan Thaha Jambi yang  memadukan aplikasi PeduliLindungi dengan Autogate.

Kini penumpang pesawat di Bandara terbesar di Kota Jambi ini harus menscan QR-Code yang ada di aplikasi peduliLndungi untuk bisa masuk ke bandara Sultan Thaha Jambi.

Hal tersebut mendapatkan apresiasi  dari Anggota DPR RI Dapil Jambi Bakri, atas Inovasinya mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan Autogate untuk mevalidasi dokumen kesehatan di Bandara.

Dengan menscan QR-CODE PeduliLindungi di Autogate, Autogate terbuka secara otomatis dokumen tervalidasi secara digital, ini memudahkan dan mempercepat proses Validasi dokumen penumpang hanya dengan hitungan detik.

Dokumen aman tidak berpindah tangan hal ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid dibanding dengan validasi manual di meja Karantina Kesehatan.

Hanya dengan sekali klik dokumen tervalidasi, sangat mudah dan cepat.

“Saya sangat bangga karena Bandara sudah mempunyai program pedulilidungi dengan sistem Autogate yang diprakarsai oleh angkasa Pura. Dan sistem ini sangat baik, bisa terbaca dengan singkat tidak lagi berputar putar sehingga sistem ini lebih cepat,” katanya, Selasa (24/8/2021).

Dam dirinya selaku DPR RI dapil Jambi dangat mendukung inovasi tersebut, demi memutus mata rantai Covid 19 di Indonesia.

“Saya selaku angota DPR RI sangat mendukung dan terima kasih kepada direktur angkasa pura II, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga angkasa pura juga bisa ikut serta memutus mata rantai covid ini,” tutupnya. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar