oleh

Anggia Noviarta Sari: Mengukir Prestasi Gemilang dalam Dunia Ultra Marathon, Sebuah Kisah Inspiratif dari Bandung

Bandung – Anggia Noviarta Sari, atau lebih akrab disapa Anggi, telah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat setelah berhasil mengatasi rintangan terberat dalam dunia lari jarak jauh, Ultra Marathon. Kisah inspiratifnya telah membuktikan bahwa dengan tekad dan kerja keras, segala hal mungkin tercapai, bahkan bagi seorang ibu berusia 42 tahun dengan dua anak dan bekerja di sebuah bank swasta di Bandung.

Bagi Anggi, lari jarak jauh bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga cara untuk mengelola stres dan menjaga keseimbangan hidup yang padat. Meskipun memiliki jadwal kerja yang penuh dari Senin hingga Jumat, dia berhasil menemukan waktu untuk berlatih sebelum dan setelah bekerja. “Konsistensi, disiplin, dan ketekunan adalah kunci utama,” ungkap Anggi.

Dukungan dari keluarga, termasuk suaminya yang juga seorang pelari rekreasi, sangatlah penting bagi Anggi. Mereka terlibat aktif dalam komunitas lari di Bandung, seperti Runningmate dan Kadaharun, yang memberikan dukungan dan motivasi tambahan. Anggi berharap bahwa melalui contoh yang dia berikan, anak-anaknya juga akan terinspirasi untuk hidup aktif dan sehat.

Meskipun sering dihadapkan pada pandangan skeptis, Anggi tidak membiarkan hal tersebut menghalangi langkahnya. Dia terus membuktikan dengan hasilnya bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, segala sesuatu bisa terwujud. Tanpa memiliki pelatih pribadi, Anggi mengandalkan tekadnya sendiri dan dukungan dari komunitas lari untuk mencapai prestasi yang luar biasa.

Memulai perjalanan lari sekitar tujuh tahun yang lalu, Anggi telah menorehkan prestasi yang mengesankan, dari jarak 5 km hingga full marathon 42 km, bahkan mencoba tantangan ultra marathon dengan jarak lari terjauh mencapai 80 km. Dia juga menikmati tantangan lari di alam bebas (trail run), menganggap bahwa kedua jenis lari tersebut memiliki daya tarik dan tantangan tersendiri.

Baca Juga  Politikus PAN Pemalang itu Akhirnya Berlabuh di Gerindra

Dengan semangatnya yang tak kenal lelah, Anggi menetapkan target pribadi untuk terus memperbaiki waktu personal best-nya dalam marathon dan mengikuti lebih banyak tantangan trail run dan ultra marathon di masa depan. “Saya percaya bahwa dengan kemauan yang kuat dan tekad yang tak tergoyahkan, tak ada batasan yang tidak bisa saya capai,” ujar Anggi dengan penuh keyakinan.

Kisah perjalanan Anggi memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk mengejar impian mereka, tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau latar belakang. Dengan dedikasi dan semangat, Anggia Noviarta Sari telah membuktikan bahwa batasan hanya ada di pikiran, dan bahwa potensi sejati kita hanya akan terungkap jika kita berani mengejarnya. (RedG/A.Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar