oleh

Andi Prastowo Pimpin PD PGMI 2022-2025

Yogyakarta – Dalam pertemuan Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD PGMI) dan Seminar Nasional di Yogyakarta, Dr. Andi Prastowo dosen PGMI UIN Sunan Kalijaga terpilih menjadi Ketua Umum PD PGMI periode 2022-2025.

Andi unggul dalam pemilihan tersebut dengan mendapatkan 107 suara. Sedangkan dua kandidat lain yaitu Asriyati Najamudin mendapatkan 7 suara dan Atikah Syamsi mendapatkan 5 suara.

Kepada keluarga besar PD PGMI Indonesia, Andi mengucapkan rasa bangga. “Kepada Yth Bapak/Ibu Keluarga Besar PD-PGMI Indonesia yang kami hormati dan banggakan. Saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan, ucapan dan doa dari Bapak/Ibu. Semoga Allah Swt mengabulkan doa terbaik kita semua. Amin,” katanya.

Pada kesempatan ini, lanjut Andi, izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua Umum PD-PGMI Indonesia 2014-2019 dan seluruh jajaran Pengurus yang telah merintis dan meletakkan landasan yang kokoh untuk kemajuan PGMI Indonesia, semoga semua capaian saat ini menjadi amal jariyah Bapak Dr. H. Fauzan, M.A., dan tim. Amin.

“Kedua, saya mohon dukungan kolaborasi dan sinergi kawan-kawan semua Kaprodi, Sekprodi, dan Dosen PGMI Indonesia untuk memajukan PGMI kita bersama. Ketiga, mengajak kawan-kawan untuk terus membesarkan PD-PGMI Indonesai dan korwil-korwil PD-PGMI di seluruh Indonesia. Keempat, berkontribusi dalam menyumbangkan ide gagasan, dan kegiatan untuk kemajuan Prodi PGMI dan Dosen PGMI Indonesia, karena PD-PGMI Indonesia adalah dari kita, oleh kita, untuk kita. Saya insyaallah dengan senang hati akan membersamai kapal besar ini untuk mengarungi kompleksitas tantangan besar pendidikan dasar di masa kini dan di masa depan. Terima kasih,” tutur Andi.

Sebelumnya, PD PGMI Indonesia dinahkodai Dr. Fauzan, M.A., dan acara temu PD PGMI tertunda karena ada pandemi covid-19. Oleh karena itu, kegiatan tersebut baru terlaksana pada 9-11 September 2022 ini yang menetapkan Andi Prastowo sebagai nahkoda baru PD PGMI Indonesia.

Baca Juga  Dua Mahasiswa INISNU Jadi Juara Duta Genre

Banyak ucapan selamat dialamatkan kepada Andi Prastowo. Kaprodi PGMI UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Abdul Aziz Mustamin, M.Pd., mengatakan terima kasih kepada bapak Dr. H. Fauzan atas dedikasinya selama ini. “Selamat melanjutkan amanah asosiasi kepada bapak Dr. Andi Prastowo, M.Pd.I semoga terus mencerahkan,” katanya.

Dosen PGMI UNU Puwokerto Nadhiroh, mengucapkan selamat kepada Bapak Dr. Andi Prastowi, M.Pd.I sebagai Ketua Umum PD PGMI INdonesia. “Semoga amanah dan membawa PGMI lebih maju,” katanya.

Dosen PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan INISNU Temanggung Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa tugas berat menanti kepengurusan PD PGMI Indonesia ke depan. “Selain soal mutu dan akreditasi PGMI, penguatan kapasitas dosen PGMI agar berkualifikasi S3 PGMI atau Pendidikan Dasar menjadi tugas berat. Namun hal ini sebentar lagi terjawab karena proses perizinan Prodi S3 PGMI UIN Sunan Kalijaga tinggal menunggu turun,” katanya.

Kaprodi PGMI IAIN Langsa Rita Sari, M.Pd., mengatakan terima kasih kepada bapak Dr. H. Fauzan atas dedikasinya selama ini. “Selamat melanjutkan amanah asosiasi kepada bapak Dr. Andi Prastowo, M.Pd.I semoga terus mencerahkan,” harap dia. (RedG/*).

Komentar

Tinggalkan Komentar