oleh

Amsakar, Satpol PP dan Satlinmas Bisa Menekan Angka Covid-19

Batam – Lapangan Dataran Engku Putri, pada Rabu (10/3/2021), tampak dipadati anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satlinmas Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Rupanya, hari itu adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-71 dan HUT Satlinmas ke-59.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menjadi inspektur upacara dalam memperingati hari jadi kedua instansi tersebut. Orang nomor dua di Kota Batam ini mengapresiasi tim satgas penanganan Covid-19 karena bisa menekan angka penyebaran virus Corona.

“Saya apresiasi Satpol PP bersama TNI Polri yang andil aktif dalam melakukan operasi yustisi penanganan Covid-19. Mereka siang malam bergerak terus memantau penerapan Perwako Batam perihal pencegahan Covid-19,” kata Amsakar.

Dalam peringatan HUT ini, lanjut Amsakar, kiprah Satpol PP, khususnya yang tergabung dalam tim terpadu bersama TNI Polri cukup dirasakan manfaatnya. Contohnya, ikut berperan melakukan pendekatan kepada masyarakat yang terdampak seiring pembangunan fisik di Batam.

Karena itu, Amsakar berharap, pola pendekatan yang persuasif ini terus dilakukan dengan baik dengan mempertimbangkan kondisi terkini dan tuntutan masyarakat.

“Dalam konteks Batam dua hal ini yang perlu kami sampaikan. Intinya Satpol PP kita sudah berbuat maksimal. Tapi tentunya saya harap tak cepat berpuas diri, ke depan harus tetap meningkatkan kinerja,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Amsakar juga menyampaikan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian. Amanatnya menekankan dalam lima hal. Di antaranya, agar Satpol PP dan Linmas tetap berkiprah dalam penanganan Covid-19. Lalu menjalankan tugasnya dengan tetap mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis kepada masyarakat.

Kemudian, tetap menjaga sinergitas dengan berbagai pihak terutama TNI Polri dalam melakukan penindakan pelanggaran peraturan daerah (Perda)

“Dan juga terus meningkatkan kinerja di masa-masa akan datang,” ucap Amsakar. (RedG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed