oleh

Alumni SD Muhammadiyah 1 Comal Pemalang Raih Juara 1 Lomba Kaligrafi

Brebes – Berliana Syahdida, peraih juara 1 Lomba Kaligrafi bersama 14 santri lainnya serahkan 10 piala yang mereka peroleh dalam ajang Gebyar Mutubumi Cup 2 dan Turnamen Futsal antar Pelajar se-Brebes Selatan kepada Kepala SMP dan Mudir MBS Bumiayu, seusai upacara bendera hari Senin kemarin (30/1/2023).

Santriwati kelas IX F SMP MBS Bumiayu, Brebes tersebut berhasil menyingkirkan dua pesaingnya dalam babak final. Atas capaian meraih juara 1 lomba Kaligrafi pada ajang Gebyar Mutubumi Cup 2, Berliana Syahdida mengucapkan rasa syukur dan bangga sekaligus terharu karena bisa membawa nama baik SMP MBS Bumiayu dan SDM 1 Comal Pemalang kepada masyarakat luas.

“Alhamdulillah berkah rahmat dan izin Allah, doa orang tua dan support semua dewan asatidz PPM MBS Bumiayu, saya akhirnya berhasil meraih juara I setelah melalui kompetisi yang sangat luar biasa di babak final. Semoga prestasi yang saya persembahkan untuk kedua orang tua, dewan asatidz PPM MBS Bumiayu dan SDM 1 Comal Pemalang dapat menjadi pemicu dan pemacu semangat berkarya dalam bidang seni, khususnya seni kaligrafi yang lebih berkreasi sehingga suatu saat akan dapat menghasilkan ssebuah prestasi”, ungkap alumni SD Muhammadiyah 1 Comal Pemalang.

Menanggapi prestasi yang di capai oleh salah satu alumninya, Kepala SD Muhammadiyah 1 Comal Pemalang menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ananda Berliana Syahdida karena berhasil mengharumkan nama SD Muhammadiyah 1 Comal (Musaco) Pemalang dalam kancah yang lebih luas.

Muhammad Zaqie, S.Pd.SD selaku Kepala SD Muhammadiyah 1 Comal Pemalang melalui daring  menyampaikan: “Sebagai guru kami ikut bangga atas prestasi yang di raih oleh mantan siswa kami, yaitu Berliana Syahdida yang telah mampu mengasah dan mempertajam skill seni kaligrafinya dalam ajang perlombaan yang mempertemukan para pecinta-pecinta kaligrafi yang hebat,” tuturnya.

“Alhamdulillah, Selamat dan sukses buat ananda Berliana Syahdida yang meraih Juara Satu Lomba Kaligrafi dalam Gebyar Mutubumi Cup 2, dan terima kasih kepada guru pembimbing dan seluruh dewan asatidz yang telah turut mencetak Berliana Syahdida sebagai santriwati tangguh yang penuh skill yang handal dan mumpuni. Semoga Allah akan senantiasa memudakan langkah kita semua dalam memajukan Aum untuk menguatkan dakwah persyarikatan Muhammadiyah melalui sektor pendidikan”, tegasnya.

“Kami atas nama SD Muhammadiyah 1 Comal (Musaco) Pemalang tidak bisa lebih bahagia karena Ananda Berliana Syahdida telah mencapai tujuan yang begitu mengesankan. Tekadmu telah terbayar, dan kami berharap kesuksesanmu membawa banyak momen menyenangkan yang akan menjadi bekalmu pada tantangan berikutnya”, pungkasnya.

Baca Juga  10 pelajar MA peroleh pengetahuan teknologi di Perpustakaan Daerah

Pada kesempatan tersebut, Ustadzah Wenny Nurul ‘Aini, S.Pd.I selaku pengasuh MBS Bumiayu mengucapkan, “Congratulation in gaining the first place (Selamat telah mendapatkan juara pertama) buat ananda Berliana Syahdida. Semoga capaian prestasi yang telah turut mengharumkan nama SMP MBS Bumiayu dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt dan dapat menjadi menjadikan sebuah bekal bagi calon kader bangsa, agama, persyarikatan yang unggul, tangguh dan mumpuni”, tegas alumni Ponpes MWI Kebarongan Banyumas.

Ungkapan senada atas keberhasilan Berliana Syahdida meraih juara pertama Pidato Bahasa Inggris juga datang dari Kepala SMP MBS Bumiayu, Drs. H. Muhtadi. Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan ucapkan,  “Selamat atas para santri pemenang Gebyar Mutubumi Cup 2 Tahun 2023 dan kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada team Pembina para santri jawara yang telah secara maksimal dengan bekerja keras, mendampingi, membimbing dan membina mereka sehingga dapat berhasil mempersembahkan berbagai piala yang menghantarkan SMP MBS Bumiayu kembali meraih predikat sebagai Juara Umum untuk kedua kalinya. Terima Kasih pula kami sampaikan kepada SMK Muhammadiyah Bumiayu yang telah turut mengasah skill santri SMP MBS Bumiayu dengan Event Gebyar Mutubumi Cup-Nya. Semoga apa yang telah para santri ukir hari ini akan semakin meningkatkan kreatifitas dan mutu pendidikan di PPM MBS Bumiayu tercinta”, ungkap Bapak yang akrab disapa Pak Muh.

Menurut Pembina Kaligrafi PPM MBS Bumiayu, “Berliana Syahdida berhasil meraih juara pertama dengan nilai tertinggi, yaitu 97 setelah menyisihkan dua finalis lainnya pada babak final yang juga tampil dengan sangat baik,” ujar Ustadz M.Ilham Sidiq, S.Pd.

“Kemenangan Berliana Syahdida adalah salah satu kunci ditetapkan SMP MBS Bumiayu dapat kembali meraih juara umum bersama dua cabang lomba lainnya, yaitu cabang lomba Pidato Bahasa Inggris dan Futsal yang juga mampu meraih juara 1. Selamat dan Sukses buat Ananda Berliana Syahdida atas capaian prestasi yang sangat luar biasa. Semoga apa yang telah diraihnya dapat terus memotivasi dirinya untuk semakin mengasah dan mempertajam skillnya”. Ungkap Alumni UAD Yogyakarta.
Pada kesempatan tersebut, Faiz Fanani, S.Pd., MM selaku Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu menegaskan bahwa capaian prestasi yang telah diraih oleh 6 santri (juara 1 dan 2) dan satu tim futsal (juara 1) dari SMP MBS Bumiayu itulah yang mengantarkan SMP MBS Bumiayu kembali dianugerahi sebagai juara umum Gebyar Mutubumi Cup 2 untuk kedua kalinya. Selamat dan Sukses kami sampaikan kepada SMP MBS Bumiayu yang kembali meraih predikat juara umum, ujar.

Baca Juga  Fahmi Arifin Kembangkan Produk Unggulan Olahan Melati Bersama Masyarakat Kaliprau 

“Semoga prestasi yang telah diukir dapat terus ditingkatkan agar dapat lebih bagus dan memberikan kemanfaatan bagi pergerakan dakwah persyarikatan Muhammadiyah, Khususnya di Bumiayu dan Brebes”, Tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Nur Zaman, S.Pd selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa SMP MBS Bumiayu telah berhasi menggondol juara 1 (Adzan, Pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi, Futsal dan pemain terbaik futsal) dan juara 2 (Tahfidz Qur’an, Pidato Bahasa Indonesia dan Lato-lato) dalam kegiatan Gebyar Mutubumi Cup 2 tersebut telah mempertandingkan beberapa cabang lomba, di antaranya Solo Vocal, Puisi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi, Tilawatil Qur’an, Tahfidz Qur’an, Tenis Meja, Volly, Futsal, Mobile Legend, Lato-lato dan lari.
Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd selaku Kabag Humas MBS Bumiayu menginformasikan bahwa bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Gelombang 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 akan dibuka mulai tanggal 18 Desember 2022 hingga 3 Maret 2023 dengan kuota 100 santri putra/i untuk jenjang SMP (70 Santri) dan SMA (30 Santri).

“Bagi masyarakat yang pengin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH. Sabrawi No. 5 Kauman, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273 (tepatnya sebelah utara Masjid Agung Bumiayu), lebis jelasnya bisa langsung bisa klik https://bit.ly/maps_mbs.
Informasi selengkapnya bisa menghubungi Ustadzah Azkia Firdausi Zumeira, S.Pd selaku panitia PSB MBS Bumiayu di nomer 0821-2341-8210 atau klik di sini https://bit.ly/3SFJwf9. Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/, tegasnya”. (RedG/Tarqum/Ummi Kulsum).

Komentar

Tinggalkan Komentar