oleh

Ali Giras Apresiasi Pihak Kepolisian dalam Penindakan Penggunaan Knalpot Brong

Pemalang –  Ali Giras perwakilan LSM  Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi Dan Hukum Kinerja Aparatur Negara (Li-Tipikor) memberikan apresiasi kepada pihak Kepolisian atas tindakan tegas yang dilakukan untuk menanggulangi penggunaan knalpot brong di wilayah Pemalang.

Polres Pemalang mengambil langkah proaktif dengan memberikan peringatan terhadap penggunaan knalpot yang tidak standar. Tindakan ini dianggap positif oleh Ali Giras, yang menilai bahwa penggunaan knalpot brong telah sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Di ketahui sejumlah pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau tidak sesuai standar terjaring razia kepolisian di Jalan Gatot Subroto, Pemalang, Jumat (5/1/2024).

“Hari ini, kami menjaring atau mengamankan 30 motor yang kedapatan menggunakan knalpot brong,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasat Lantas AKP Budi Prayitno.

“Keberadaan knalpot brong bukan hanya mengganggu pengguna lalu lintas, tetapi juga dapat menjadi pemicu konflik sosial”

Pernyataan ini mendapatkan dukungan penuh dari Ali Giras yang melihat tindakan kepolisian sebagai langkah yang mendukung keamanan dan kenyamanan masyarakat secara keseluruhan.

“Knalpot brong ini, selain tidak nyaman juga membahayakan. Kenapa, karena knalpot brong pasti pemakainya akan menggunakan kecepatan yang lebih tinggi supaya menghasilkan suara yang lebih besar, jadi langkah yang di lakukan pihak kepolisian sangat tepat, sehingga kami masyarakat mengapresiasi dan mendukung penuh untuk melakukan tindakan tegas” kata Ali, Rabu (10/1/2024)

Selain menyita knalpot brong, pihak Kepolisian terus melakukan sosialisasi larangan penggunaan knalpot brong di berbagai lapisan masyarakat, termasuk di sekolah, komunitas, dan kalangan pengguna motor. Ali Giras berharap bahwa langkah-langkah ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan kenyamanan bersama.

Baca Juga  Jalan Tembus Itu Berkat Sinergitas Kodim 0711/Pemalang Dengan Masyarakat

Apresiasi dari LSM (Li-Tipikor) ini menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap upaya Kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terbebas dari gangguan yang dapat mengancam keharmonisan masyarakat. (RedG/Lidin Cho)

Komentar

Tinggalkan Komentar