oleh

Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Terus Meningkat

BATAM – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 terus bertambah. Per tanggal 19 Oktober 2020 kemarin ada sekitar 57 orang pasien sembuh sehingga total kesembuhan pasien Covid-19 di Batam menjadi 1.790 orang.

Sementara dari catatan Satuan tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam bahwa per tanggal 19 Oktober 2020 pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 ada sekitar 36 orang sehingga totalnya saat ini mencapai 2.193 orang.

Semua pasien yang sembuh dan positif Covid-19 telah dilakukan pemeriksaan skala berkala dari laboraturium BTKLPP Kota Batam. Bagi pasien yang sembuh dinyatakan sudah boleh pulang, sementara pasien yang positif Covid-19 akan menjalin di beberapa rumah sakit yakni RSKI Galang, RSUD Embung Fatimah, RSBP Batam dan rumah sakit swasta sebagai rumah sakit rujukan.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, tingkat kesembuhan saat ini menunjukkan trend positif seiring bertambahnya pasien yang sembuh.

“Alhamdulillah, kalau dilihat beberapa hari yang lalu, ada peningkatan pasien Covid-19 yang sembuh,” kata Didi, Selasa (20/10/2020).

Sementara untuk pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ada sekitar 36 orang. Mereka terdiri dari 16 orang laki-laki dan 20 orang perempuan. Pekerja swasta yang masih menjadi dominasi pasien Covid-19.

“Tidak hanya karyawan swasta sah, tapi ada juga tenaga medis, ASN, hingga tahanan kejaksaan juga ada,” ucapnya.

Didi meminta kepada seluruh masyarakat Batam agar patuh terhdap protokol kesehatan. Hal ini karena adanya peningkatan jumlah kasus baru sehubungan penurunan tingkat kedisiplinan masyarkat.

“Kita harus disiplin patuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker kalau keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun atau pakai hansinetizer, jaga jarak dan hindari kerumunan,” ujarnya. (RedG/Ian Rasya)

Komentar

Tinggalkan Komentar