Alhamdulillah Rumah Mbah Dikem Akhirnya Direhab

Wonogiri – Bertempat di Lingkungan Kaloran RT 03/08 Kelurahan Giritirto telah diadakan kegiatan pembongkaran rumah milik mbah Dikem yang kondisinya tidak layak huni untuk diperbaiki, Minggu (14/10/18).

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Giritirto Drs. Usman Syarif dan perangkatnya. Anggota Koramil 01/Kota Sertu Giri beserta 1 (satu) rekan anggota dan seluruh Warga RT 03/RW 08 Lingkungan. Kaloran.

Dalam pelaksanaan rehab rumah kali ini menggunakan sumber dana swadaya dari berbagai instansi antara lain Kantor Kecamatan Wonogiri, Polsek Kota, Koramil 01/Kota, Puskesmas Wonogiri 2/Salak dan Swadaya dari seluruh RT di Kelurahan Giritirto.

Sebelumnya Pada hari Senin tgl 1 Oktober 2018 telah di adakan pertemuan antara Forkompimcam Kota dan Perwakilan warga Lingkungan Kaloran untuk membahas rehab rumah milik mbah Dikem, seorang janda tua yang keadaan rumahnya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni.

Keterangan Kasi Kesra Kecamatan Wonogiri Drs. Philip Pujiastuti mengatakan bahwa untuk rumah mbah Dikem baru di usulkan RTLH , namun baru pertengahan tahun. 2020 anggaran bisa cair.

Mengingat kondisi rumah Mbah Dikem cukup parah,akhirnya dari hasil rapat memutuskan untuk rehab rumah mbah Dikem segera dikerjakan dengan menggunakan dana swadaya dari masing-masing Instansi dan warga.

Di sela-sela kegiatan Sertu Giri Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0728/Wng menyampaikan, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga,khususnya mbah Dikem, dan semoga dapat memberi manfaat lebih bagi Mbah Dikem, dan dengan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa.

“Harapan saya jangan ada penurunan minat masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu sekelilingnya,” katanya. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *