oleh

Algafry Khusus Bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan, Paparkan Program Bangka Tengah

Jakarta — Bupati Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman menyampaikan paparkan kondisi perikanan Bangka Tengah kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Sakti Wahyu Trenggono, yang didampingi jajaran KKP, Senin (21/2/2023) di Ruang ZEE, Kantor KKP, Jakarta Pusat.

Bersama Imam Soehadi selaku Plt. Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah

Dalam kesempatan tersebut, Algafry menceritakan tentang program Kampung Budidaya, Kampung Nelayan Maju, dan Kampung Cerdas Perikanan, yang menjadi program Bupati Bangka Tengah kedepan.
Disampaikan juga, bahwa Bangka Tengah telah menjalankan beberapa inovasi, diantaranya Crab Box Apartemen dan Bioflok Udang Vaname (Skala Tambak Rakyat), Inovasi-inovasi ini telah menjadi program unggulan baru di bidang perikanan Bangka Tengah.

“Kami (selaku Pemkab Bangka Tengah) telah berkomitmen untuk membangun pesisir pantai kami, mengelola perikanan dengan berbagai metode yang telah dipaparkan tadi. Yang jelas kami memerlukan dukungan dari semua pihak, baik masyarakat, swasta, dan pemerintah pusat,” ujar Algafry.

“Saya harapkan Bapak Menteri bisa selalu memberikan dukungan pada kami dalam rangka pengembangan dan pembangunan bidang perikanan di Bangka Tengah. Saya harap juga,

Bapak Menteri bersedia hadir berkunjung ke Bangka Tengah untuk melihat langsung kondisi perikanan yang telah kami garap dengan serius,” lanjut Algafry.

Ungkapan Algafry ini rupanya ditanggapi dan disetujui oleh Menteri Kelautan Perikanan RI yang menyatakan siap datang ke Bangka Tengah dalam waktu dekat ini. (RedG/*/Bagian Prokopim Setdakab Bangka Tengah)

Komentar

Tinggalkan Komentar