oleh

Algafry Ajak Wujudkan Rencana Pembangunan Berkualitas

Bangka Tengah – Musyarawah Rencana Pembangunan (musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah Tahun Anggaran 2025 diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Pangkalan Baru, Rabu (07/02/2024).

Peserta dalam kegiatan musrenbang ini terdiri dari Tim 6 yang berasal dari 11 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Pangkalanbaru serta perwakilan OPD se-Bateng, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Pangkalan Baru, Kepala KUA Pangkalan Baru, Ketua TP-PKK Kecamatan Pangkalan Baru, dan Ketua TP-PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Pangkalan Baru.

Bupati Bateng, Algafry Rahman, yang hadir membuka musrenbang, mengajak unsur pemerintahan desa atau kelurahan agar dapat memanfaatkan musrenbang dalam menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat.

“Inilah kesempatan terbaik bagi para peserta musrenbang untuk pandai memilah mana yang masuk dalam kategori prioritas utama atau kategori pendukung. Kita harus pandai dalam menentukan kebijakan prioritas,” tegasnya.

Dikatakan Algafry, pembangunan yang menyejahterakan adalah pembangunan yang dimulai dari perencanaan yang tepat sasaran sehingga sinergi, kolaborasi serta proses-proses lainnya harus berjalan dengan baik serta terarah.

“Kita harus berkomitmen untuk mewujudkan rencana pembangunan yang berkualitas sehingga hasil pembangunan kedepan dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Bateng, Joko Triadhi, mengingatkan pentingnya kerja sama dan sinergi dari semua unsur pemerintahan, baik dari desa, kelurahan maupun kecamatan dalam mencapai pembangunan serta menjalankan program pemerintah baik dari pusat hingga kabupaten.

“Desa dan kelurahan ini adalah ujung tombak bagi aspirasi-aspirasi masyarakat. Maka, diharapkan dengan kerja sama dan sinergi, serta melalui musrenbang ini, mari tentukan dan sepakati bersama prioritas-prioritasnya,” jelas Joko.

Sementara itu, Camat Pangkalanbaru, Riyandi, mengatakan musrenbang ini adalah program rutin yang diadakan tiap tahun untuk menentukan arah pembangunan di Kecamatan Pangkalanbaru.

Baca Juga  Kagama Pemalang, Salurkan Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

“Kita harapkan kesepakatan dan diskusi melalui musrenbang ini dapat menentukan skala prioritas yang harus kita dahulukan untuk kepentingan masyarakat banyak,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar