Aktor Peraih Piala Citra Sambangi Istana Parnaraya dan Kitagawa

Wonogiri – Aktor film Surat Cinta Untuk Starla the Movie, Mathias Muchus menyambangi Kota Gaplek pada Kamis, 6 Februari 2020.Kunjungannya tidak dalam rangka shooting film, melainkan dalam rangkaian kegiatan otomotif motor trail di Kecamatan Eromoko pada hari Minggu, 9 Februari 2020.

Aktor kelahiran Pagar Alam, Sumatera Selatan tersebut datang bersama tim sembilan ke Kabupaten Wonogiri.

Istana Parnaraya menjadi tujuan pertama suami Mira Lesmana tersebut. Kedatangannya disambut Suparno pemilik Istana Parnaraya, Endang Istriningsih General Manager Istana Parnaraya, Lesna Purnawan Wakil Ketua Umum Paguyuban Keluarga Wonogiri (PAKARI). Dua pria asal Wonogiri menjadi anggota tim sembilan yakni Agus Heryawan dan Soemarno.

Mathias Muchus mengatakan dirinya sering mengunjungi Kabupaten Wonogiri. Menurutnya, kabupaten yang mempunyai 25 kecamatan tersebut adalah rumah keduanya.

“Saya punya banyak saudara di sini,ini adalah kunjungan saya ke enam,” katanya.

Mathias mengaku terpana dengan bangunan Istana Parnaraya. Dia mengapresiasi karya Suparno Parnaraya yang tidak melupakan kampung halaman.

“Pak Parno menularkan spirit,membangun dengan konsep low profile, bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ujarnya.

Peraih Piala Citra Tahun 1988 sebagai aktor terbaik di film “Istana Kecantikan” tersebut menambahkan Suparno adalah orang langka, tidak pernah mau terjun berpolitik, namun mempunyai ide yang beraneka ragam.

“Membangun atas dasar cinta dan harus diapresiasi,” tegasnya.

Di Istana Parnaraya, Mathias Muchus bersama tim sembilan mendapatkan bingkisan yakni baju batik Parnaraya binaan Suparno yang berlokasi di Dusun Semin, Desa Widoro, Kecamatan Sidoharjo.

Setelah singgah di Istana Parnaraya, Mathias Muchus bersama tim sembilan menyempatkan makan malam di Kitagawa Pesona Bali, Lingkungan Patoman, Kelurahan Kayuloko.

Di tempat bernuansa Bali tersebut, Mathias Muchus mendapatkan menu spesial yang merupakan persembahan warga Dusun Kajang, Desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo. Panggang ayam kampung, nasi tumpeng dan pare rebus menjadi menu makan malam mereka.

 

Pemeran tokoh Tarjo di serial Losmen yang diputar di salah satu stasiun televisi tersebut menjelaskan suasana di Kitagawa Pesona Bali lebih dari yang dia pikirkan sebelumnya.

“Ini melebihi ekspektasi saya, tempatnya luar biasa,” jawabnya singkat.

Suparno menjelaskan Dusun Kajang kini menjadi sentra tanaman padi di Kecamatan Sidoharjo, kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan semakin hidup dengan adanya Masjid Ar Rasyid Parnaraya.

“Daerah Kajang yang dulunya kurang produktif, kini menjadi kreatif dan memperoleh julukan Desa Kajang Mutiara,” tegasnya.

Setelah makan malam, diadakan acara talkshow yang dipandu oleh ketua Cah Tukang Dolan, Imam Santoso. Pengelola Kitagawa Pesona Bali ,Lukman Budi Prasetyo hadir menemani generasi millenial yang diwakili oleh Duta Wisata Kabupaten Wonogiri, para generasi muda tersebut mendapatkan ilmu dari Mathias Muchus, Suparno Parnaraya dan anggota tim sembilan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *