oleh

Aksi Sosial Karangtaruna Retno Muda Berbagi Masker ke Pedagang

Brebes – Maraknya penyebaran virus corona . Membuat Sekelompok Pemuda mengadakan kegiatan di Desanya. Salah satunya, Karangtaruna Retno Muda mengadakan aksi berbagi masker untuk kalangan Pedagang di Desa Dumeling,  Jum’at t(17/20).

Akhmad Ikhya Ulumudin Ketua Karangtaruna Retno Muda mengatakan kegiatan berbagi dari hasil donasi yang sudah disebarluaskan di media sosialnya.

“Kali ini, Karangtaruna Retno Muda mengadakan berbagi masker untuk Pedagang sekitar Desa Dumeling saja, dan open donasi sendiri dimulai dari tanggal 8 April 2020, “kata Ahkmad Ihya Ulumudin yang bisa disapa Beni, Sabtu (18/20).

Dalam hal aksi berbagi maskernya, Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini dibagikan yang sering interaksi di Masyarakat.

“Alasanya dari tim kami (red: Karangtaruna Retno Muda) kegiatan sosial berbagi masker untuk Pedagang dikarenakan Pedagang yang paling sering dan paling banyak berinteraksi dengan orang lain (red-pembeli), “ jelasnya.

Lanjut Ia, Dalam hal aksinya Ia mengatakan tidak hanya berbagi masker saja untuk pedagang melainkan pihaknya melakukan edukasi kepada masyarakat Desa Dumeling.

“Kita sambil menginformasikan tentang pentingnya penggunakan masker dalam upaya memtus rantai penyebaran covid 19, “imbuhnya.

Saat ditanya jumlah dalam pembagian masker tersebut, Ia mengungkapkan belum bisa menghitung jumlah saat ini.

“Punten mas, untuk jumlah belum bisa d global. Karena untuk saat ini masih proses donasi, dan donasi tersebut bisa berupa uang dan barang (red-masker), “ katanya.

Selain itu, Ia mengungkapkan akan ada gerakan baru dalam aksinya dalam hal pandemi virus corona tersebut.

“Tetep ada, sembari nunggu donasi terkumpul, “pungkasnya.

Ia menambahkan harapanya dalam aksinya dapat dipandang positif dan setidaknya sudah memberikan edukasi langsung di masyarakat Desa.

“ Kami membagikan masker secara langsung dan sedikit edukasi tentang petingnya memakai masker. Menyediakan alat untuk cuci tangan, dan pedagang akan lebih hati-hati untuk berperan aktif dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19. Tidak menutup kemungkinan juga nanti pedagang akan menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi masker kepada pelanggannya, “tambahnya.(RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed